Bunga Wijaya Kusuma Asli

Bunga Wijaya Kusuma Asli.

Anakan wijaya kusuma damping dengan berbagai mitos, mulai terbit bisa datangkan jodoh sampai mitos mistis

Bunga wijaya kusuma adalah salah suatu tanaman yang gegares dijadikan hiasan di rumah. Namun mekar pada malam perian saja menciptakan menjadikan bunga wijaya kusuma pun dikenal dengan sebutan ‘Ratu Lilin batik’.

Selain mekar saat lilin lebah tahun, bunga yang memiliki label ilmiah
epiphyllum anguliger
ini lagi mekar dalam waktu pendek. Rente yang tergolong rumpil ini hanya mekar dalam kurun waktu hitungan jam hanya puas lilin lebah hari.

Meski seperti itu, bunga wijaya kusuma memiliki tulangtulangan nan indah serta mengecualikan wangi-wangian yang wangi. Anak uang wijaya kusuma pula erat dikaitkan dengan plural mitos, lho. Sampai-sampai, terserah mite mistis yang melekat lega bunga ini.

Tebak-kira apa doang ya mitosnya? Kelihatannya ini
Popmama.com
telah mengijmalkan deretanlegenda bunga wijaya kusuma yang beredar di masyarakat. Simak deretan mitosnya di sumber akar ini, silakan!

1. Dunia tumbuhan tahir Indonesia


ucanr.edu

Banyaknya mitos yang beredar mengenai bunga wijaya kusuma membuat, sehingga sering dikira sebagai tanaman endemik Indonesia. Padahal, nyatanya anakan wijaya kusuma berasal dari Meksiko, Amerika Utara.

Anakan wijaya kusuma diketahui sudah ikut ke Indonesia sejak dulu kala. Pada zaman kerajaan Majapahit, bunga wijaya kusuma dibawa oleh para pedagang asal Tiongkok yang timbrung ke Nusantara melalui jalur laut.

2. Lambang kemakmuran bikin kekaisaran masa lalu

2. Lambang kemakmuran bagi kerajaan zaman dulu

garden.org

Kesediaan anak uang wijaya kusuma di zaman imperium dulu terbilang sukar dan sulit ditemukan. Sehingga, bila suatu kerajaan ditumbuhi oleh bunga wijaya kusuma, maka kerajaan tersebut dipandang sebagai kekaisaran nan makmur.

Baca :   Cara Menanam Bunga Celosia

Selain sebagai lambang kemakmuran bagi kekaisaran, bunga wijaya kusuma pun memiliki makna romantis.

Legenda nan beredar bahwa anak uang wjiaya kusuma kerap dijadikan kado berbunga para raja kepada ratunya. Hal tersebut dilakukan untuk menunjukkan upaya para raja dalam menemukan anak uang langka itu.

Editors’ Picks

3. Anakan pembawa kesuksesan

3. Bunga pembawa keberuntungan

cactus-epiphytes.eu

Bunga wijaya kusuma juga dianggap umpama pembawa kesuksesan. Khususnya n domestik hal perut bagi yang memelihara bunga tersebut. Mitos yang beredar di kalangan masyarakat Jawa ini didasari oleh makna tanda wijaya kusuma.

Wijaya memiliki kelebihan kemenangan, sedangkan kusuma mempunyai arti tegak. Maka wijaya kusuma bermanfaat kemajuan mutlak layaknya yang dimiliki koteng raja. Sehingga, tuan bunga wijaya kusuma disebut akan mendapatkan keberuntungan yang berlimpah

4. Mampu meninggikan derajat

4. Mampu meninggikan derajat

species.wikimedia.org

Bukan hanya membuat pemiliknya beruntung, bunga wijaya kusuma juga disebut berlimpah mendatangkan keadaan-kejadian positif lainnya kepada pemiliknya. Salah satunya ialah mampu meninggikan derajat seseorang.

Pemilik bunga wijaya kusuma disebut akan lebih terpandang dan menyinar. Beredarnya saga ini berkaitan dengan mitos sebelumnya bahwa wijaya kusuma menjadi bunga yang disukai oleh raja dan sunan, bahkan sebatas mampu menandakan kemakmuran kerajaan.

6. Melindungi terbit kesialan dan gangguan pupus

6. Melindungi dari kesialan gangguan gaib

jardineriaon.com

Bunga wijaya kusuma memang erat dengan kejadian misterius. Bunga ini dipercaya berharta mencagar pemiliknya dari kesialan. Bukan hanya menghilangkan kesialan yang sudah cak semau internal diri, anak uang ini juga mencagar agar pemiliknya tidak diberi kesialan.

Mitos mistis lainnya ialah anak uang wijaya kusuma dipercaya bisa menjadi pelindung dari gangguan gaib. Sehingga, pemilik rente ini akan terhindar semenjak bencana-bujukan makhluk yang bukan kasat mata atau bahkan kejahatan menghilang.

7. Bunga favorit paduka tuan pantai daksina

7. Bunga favorit ratu pantai selatan

ebay.com

Selain mitos-saga positif, mite negatif juga melekat plong rente wijaya kusuma. Salah satunya ialah mite di masyarakat Jawa bahwa anakan wijaya kusuma dianggap ibarat tanaman kesayangan ratu pantai kidul, Nyi Roro Kidul.

Malar-malar, publik Jawa mempercayai bahwa bunga wijaya kusuma simbol berpunca Nyi Roro Daksina. Maka berpunca itu, keberadaan bunga yang mekar malam tersebut khusus misal persembahan sesajen kerjakan Nyi Roro Kidul dan bukan untuk ditanam.

Itulah deretan legenda bunga wijaya kusuma nan beredar di masyarakat. Ternyata anakan wijaya kusuma banyak memiliki mitos positif dibandikan situasi-peristiwa negatif, ya. Sangka-kira cak semau mitos nan dipercayai hingga ketika ini?

Baca kembali:

  • Wijaya Kusuma, Pohon yang akan Bintang sartan Buah Labium di Tahun 2021
  • Dibalik Keindahannya, Ternyata Ini Dia 5 Saga Bunga Bougenville
  • 5 Saga Bunga Kenanga yang Masih Diyakini Banyak Bani adam, Anda Percaya?

Bunga Wijaya Kusuma Asli

Source: https://www.popmama.com/life/home-and-living/nilamsari-putri/mitos-bunga-wijaya-kusuma

Check Also

Showcase Buah Dan Sayur

Showcase Buah Dan Sayur. Brilio.jala – Setiap orang tentu kepingin semangat cegak. Menerapkan hipotetis makan …