Cara Memberi Obat Pada Kucing

Cara Memberi Obat Pada Kucing.


Unduh PDF


Unduh PDF

Membujuk kucing agar mau menelan remedi bisa menjadi kesulitan sehari-perian, semata-mata ini terdahulu bakal memelihara kebugaran kucing. Jika Anda berusaha bikin membujuk kucing kerjakan menelan obatnya, terserah beberapa peristiwa nan bisa dilakukan bakal membantu agar prosesnya sedikit lebih mudah, seperti mana meminang demonstrasi puas dokter hewan, menggunakan makanan yang mengandung pil unik, atau menunggangi handuk untuk mengatasi kucing. Teruslah membaca artikel ini bakal mempelajari cara memberikan obat pada kucing.

  1. 1

    Berkonsultasilah lega mantri fauna.
    Sebelum menjatah obat puas kucing, Engkau harus berkonsultasi pada dokter fauna terlebih dahulu. Mantri fauna akan menyelidiki kucing dan menentukan rangkaian tindakan terbaik bikin kondisinya. Sekiranya pengasosiasi diperlukan, dokter binatang akan meresepkan dan mengklarifikasi cara untuk memberikannya puas kucing. Bertanyalah seandainya Engkau lain yakin dengan petunjuknya.
    [1]

    • Mintalah demonstrasi pada dukun dabat. Jikalau ingin memberikan pil lega kucing minus lambung, Anda dapat mendapatkan keefektifan berusul demonstrasi yang ditunjukkan makanya dokter dabat. Sebelum meninggalkan klinik, tanyakan apakah ia bisa mendemonstrasikan mandu rahmat pemohon pada kucing. Hal ini akan memungkinkan Engkau meluluk proses dan mengajukan pertanyaan bilamana itu.
    • Jika kucing lindu, jangan coba-coba melakukan diagnosis seorang. Bawalah kucing ke dokter hewan sesegera bisa jadi.
    • Jangan berikan obat yang diresepkan buat manusia pada kucing, kucing lain, atau hewan ternak bukan.
  2. 2

    Bacalah wangsit pemberian obat dengan teliti.
    Sebelum menerimakan perunding plong kucing, bacalah petunjuknya dengan hati-hati dan pastikan Anda memahaminya. Jika Anda memiliki cak bertanya atau kegalauan tentang pelelang tersebut, hubungi dukun hewan.
    [2]
    Bilang pertanyaan yang mungkin ingin ditanyakan adalah:

    • Jam berapa obat sebaiknya diberikan?
    • Apakah obat harus diberikan dengan alias tanpa makanan?
    • Bagaimana kiranya obat diberikan? Silam tuturan? Lewat injeksi?
    • Surat berharga samping apa nan bisa jadi muncul semenjak obat ini?
    • Bagaimana agar saya konstan aman ketika memberikan obat? Apakah harus memakai sarung tangan?
  3. 3

    Tentukan cara memberikan pemohon pada kucing.
    Sebelum memberikan obat pada kucing, pastikan Anda sudah mempunyai cara terbaik dan jelas untuk memberikan obat. Jika Anda boleh memasrahkan penawar lega kucing dengan makanan, ini akan menjadi cara paling mudah dan menyenangkan lakukan Anda dan kucing.
    [3]

    • Dengan makanan
      Jika obat bisa masuk ke mulut dengan tembolok, maka pilihan terbaik ialah menggunakan makanan merek Pill Pockets atau jenis kandungan lain yang disukai kucing. Anda perlu berbuat eksperimen dengan berbagai jenis makanan sebelum mengejar sesuatu yang serius disukai kucing.
    • Sonder Ki gua garba Jika kucing wajib meneguk pembeli dengan rezeki kosong, Anda teristiadat menunggangi cak hisapan alias memasukkan pil dengan pilih-pilih ke dalam congor kucing sekaligus menahannya. Jika teristiadat menyerahkan obat cair, Ia wajib menunggangi sesapan kerjakan memasukkan obat ke dalam ucapan meong sambil menahannya.
  1. 1

    Belilah makanan nan dikhususkan bikin karunia perunding.
    Kalau kucing bisa menelan obat dengan makanan, maka sortiran terbaik adalah menggunakan komoditas komersial sebagaimana Pill Pockets untuk ondok frustasi kucing. Anda boleh menemukan Pill Pockets di toko-toko satwa piaraan. Kalau tak bisa menemukan Pill Pockets maupun meong tidak menyukainya, coba gunakan makanan kucing basah untuk dibuat bola-bola daging kecil untuk menyembunyikan pil.
    [4]

    • Anda juga bisa berburu Flavor Doh, yang yakni merek lambung tak bagi menyembunyikan pil.
  2. 2

    Siapkan lambung.
    Masukkan pil ke privat Pill Pockets maupun Flavor Doh. Pastikan alat pencernaan tersebut menempel puas pil sehingga meong tidak dapat merarai pil dengan makanan. Siapkan makanan minus kekecewaan buat diberikan puas meong pasca- ia makan makanan mengandung pil.
    [5]

    • Jikalau menggunakan rahim kucing basah, buatlah empat biji zakar bola daging mungil menggunakan makanan yang disukai meong lalu masukkan sebuah kekesalan ke dalam sebuah bola daging. Perhatikan bola daging mana yang sudah dimasukkan pil!
  3. 3

    Berikan makanan.
    Berikan makanan lega kucing yang sudah lalu disiapkan di lokasi yang disukainya, sama dengan tempat di mana anda lazim makan maupun kancah primadona lakukan bersantai.
    [6] Jika Sira menggunakan Pill Pockets atau Flavor Doh, berikan lambung tersebut pada kucing dan pastikan beliau memakannya. Jikalau ia memuntahkannya, Dia bisa menyedang lagi dengan rezeki bau kencur atau gunakan perut kucing basah untuk dibuat bola-bola daging kecil.

    • Bikin memberikan makanan pada kucing menggunakan lambung meong basah, berikan dua berpunca empat bola daging yang tidak mengandung kemusykilan. Silam, berikan bola daging mengandung pil dan tunggulah sampai anda menelannya. Lanjutkan dengan bola daging buncit nan tak mengandung obat untuk membantu menghilangkan rasa obat di mulut. Bola daging bontot yang bukan mengandung pelamar akan mencegah kucing mengaduh rezeki kucing dengan rasa nan tak enak, sehingga akan lebih mudah memperalat cara ini.
  4. 4

    Lanjutkan dengan makanan nan bukan mengandung pengasosiasi.
    Setelah kucing memakan makanannya menunggangi cara barang apa saja, pastikan untuk melanjutkan dengan menerimakan salah suatu ki gua garba favoritnya. Anda juga bisa membelai tubuhnya dan berperan dengannya jika ia ingin. Lakukan doang apa pun yang Ia bisa mudahmudahan pengalaman ini menyenangkan untuknya sehingga ia akan menunggu detik menenggak pelelang di tidak waktu.
    [7]

Baca :   Cara Menanam Wijaya Kusuma Agar Cepat Berbunga
  1. 1

    Siapkan obat.
    Sebelum mengendalikan kucing, Beliau perlu menyiapkan obatnya. Jika belum disiapkan, bacalah label sampul obat dengan teliti sebelum menyiapkan obat. Hubungi dokter hewan jika ada pertanyaan tentang cara memberikan pelelang.
    [8]

    • Mantri hewan mungkin memasrahkan
      pill pusher
      sekiranya Anda akan memberikan pil tanpa rezeki.
      Pill pusher
      proporsional seperti mana sesapan untuk pil, sehingga Ia bukan perlu mengegolkan ujung tangan ke dalam bacot meong. Jika kucing akan mengembat pembeli cair, Anda perlu menggunakan sedotan.
    • Periksa dua mana tahu dosis penawar kucing dan pastikan Anda telah menyiapkan dosis yang tepat.
    • Jika kucing harus menelan obat minus alat pencernaan, siapkan pipet berisi 5 ml air. Anda bisa memberikan air ini kepada kucing sehabis memberikan kemusykilan lakukan memastikan moga kucing menelan pilnya dan tak tersangkut di intern esofagus.
      [9]
    • Letakkan remedi di dekat posisi Anda menyandang kucing, sehingga Anda bisa mengambil obat segera ketika congor kucing mendelongop. Misalnya, Sira bisa meletakkan obat di atas tisu pada sebuah satah di dempet Ia alias mintalah seseorang bakal memegangi obat.
  2. 2

    Bungkuslah kucing dengan handuk dan semata-mata kepalanya saja yang tertentang.
    Bungkuslah meong seperti
    burrito
    (tortilla
    isi daging yang digulung) dengan cara mengedrop meong di paruh handuk, menarik sisi-sisi handuk, dan membungkusnya dengan cepat. Jika harus memberikan pil pada meong tanpa makanan, Dia harus mengendalikannya dan memasukkan kegagalan ke dalam mulutnya. Jika kucing lain terbiasa menelan pil, maka kemungkinan beliau akan berusaha buat berontak. Dengan menguliti kucing menggunakan handuk dan hanya kepalanya saja yang tertentang, Beliau bisa mencegahnya agar enggak mencari pencahanan lega tubuh Anda dan lari. Handuk lagi akan kontributif mencegah kucing moga tidak mencakar Anda.
    [10]

    • Anda juga bisa menyedang memegang kucing di aribaan sekalian memberikan obat, jikalau awalan ini terasa lebih mudah. Anda harus loyal membungkus kucing dengan handuk karena kemungkinan engkau konstan berusaha buat lari.
      [11]
    • Anda juga teradat mengejar bantuan bersumber padanan atau anggota tanggungan jika ini adalah pengalaman baru untuk kucing. Dengan serupa itu, riuk satu dari Anda dapat menyambut meong dan yang lainnya dapat menerimakan remedi dengan kedua tangannya.
  3. 3

    Gunakan permukaan nan tinggi seperti kenap dapur nan tingkatan, bidang datar solek, atau mesin cuci.
    Barang apa meres yang paling kecil sekufu pinggang akan memudahkan Anda bikin memberikan obat pada kucing. Peganglah kucing (masih terbungkus tuala) sementara tubuhnya berbaring di permukaan.
    [12]
    Jika Anda menerimakan obat sendiri, maka salah satu paha harus berdekatan pada sebelah latar dan lengan melingkar di tubuh meong.

  4. 4

    Bukalah mulut kucing.
    Gunakan ibu jemari dan jari manis untuk menekan sudut-kacamata bacot kucing. Mulut kucing harus mulai longo ketika ditekan. Jika mulut meong bukan terbuka dempak hendaknya pembeli turut, gunakan tangan lain untuk mengimpitkan lapangan rahang pangkal meong.
    [13]

    • Usahakan agar kisi tidak masuk ke dalam tuturan meong ketika Anda membukanya. Jagalah agar jari-deriji berkecukupan di pinggir bacot dan jauh dari jangkauan giginya.
  5. 5

    Masukkan pemohon ke dalam perkataan kucing.
    Takdirnya menggunakan
    pill pusher, masukkan alat tersebut ke bagian pantat lidah kucing. Takdirnya menggunakan pipet, masukkan ke bagian antara pipi dan gigi meong. Jangan semprotkan obat cair ke dalam tenggorokan atau pengecap kucing. Cairan pelamar kemungkinan akan masuk ke privat trakea kucing, sehingga bisa tersedak.
    [14]

    • Lanjutkan dengan menjaringkan pipet kebal 5 ml air jika Anda memberikan kekesalan sreg meong minus nafkah. Pastikan untuk menjaringkan air ke n domestik bagian antara pipi dan persneling meong.
  6. 6

    Tutuplah tuturan kucing dan usaplah tenggorokannya.
    Setelah memberikan obat, tutuplah rengkung kucing dan usaplah tenggorokan di bawah dagunya dengan lembut. Hal ini akan membantu mendorong kucing untuk menelan pil.
    [15]

  7. 7

    Beri honorarium pada kucing atas kerjasamanya.
    Lamun tak dapat menerimakan makanan kucing sebagai royalti karena berakibat menelan peminta, Anda harus mengamalkan sesuatu agar ia luang jika Anda senang bersamanya. Cumbu tubuhnya, bermainlah dengannya, dan pujilah sira, segera selepas selesai memberikan perunding.

Baca :   Cara Mengobati Mata Silinder Dengan Wortel

  • Cara yang cepat dan pasti boleh membantu kemusykilan atau cak hisapan masuk ke internal mulut sebelum meong menjadi stres ataupun berontak. Inilah mengapa menyiapkan pengasosiasi sebelum menggendong meong adalah langkah yang paling baik.
  • Kalau kucing menggerakkan kepalanya setiap bisa jadi Anda menyingkapkan mulutnya, cobalah untuk memegang kulit longgar di tengkuknya sebagai pegangan yang kian nyaman.
  • Sekiranya kucing berkelanjutan lari sebelum diberi obat, bawalah ia ke ruangan kecil tanpa bagian-bagian tersembunyi seperti lemari pakaian atau kamar bersiram dan tutup pintunya. Proses pemberian obat akan jauh kian cepat jika Ia bukan perlu menelusuri flat kerjakan mencari kucing setiap kali sira berusaha lari.
  • Coba tenangkan meong sebelum ia bersimbah dan lari. Siapkan obat, bersikaplah hening, dan berikan obatnya.
  • Anda pun bisa berusaha ondok tablet di internal rezeki kucing.
  • Pertimbangkan buat bertanya pada dokter satwa apakah boleh menabrakkan perahu obat kucing menjadi serdak atau cair. Engkau boleh mencampur obat dengan minyak tuna untuk diberikan sreg kucing. Minyak tuna akan mendukung ondok rasa obat.
    [16]

Peringatan

  • Jangan berikan perunding manusia lega kucing. Ini bisa berbahaya maupun apalagi fatal!

Adapun wikiHow ini

Halaman ini telah diakses sebanyak 117.844 bisa jadi.

Apakah kata sandang ini kondusif Dia?

Cara Memberi Obat Pada Kucing

Source: https://id.wikihow.com/Memberi-Obat-pada-Kucing

Check Also

Showcase Buah Dan Sayur

Showcase Buah Dan Sayur. Brilio.jala – Setiap orang tentu kepingin semangat cegak. Menerapkan hipotetis makan …