Cara Membuat Satu Pohon Bermacam Buah

Siapa semata-mata dalam mimpi kita bisa menjumpai sebuah pohon dengan biji zakar yang bermacam banyaknya. Tetapi, hal tersebut bukan kembali mimpi semenjak artis kreatif bernama Sam Van Aken ini telah menciptakan metode baru nan memungkinkan sebuah pohon boleh memiliki makin dari satu tipe buah. Lebih lagi keseleo satu antologi pohonnya n kepunyaan selingkung 40 keberagaman biji pelir yang berbeda. Menakjubkan, tak?

Uniknya lagi, beliau selevel sekali tidak menggunakan teknologi agrikultur canggih bikin menciptakan pohon tersebut. “It’s all about art” ungkapnya. Nah, bagaimana sih pendirian bikin sebuah tumbuhan dapat berhasil sedemikian banyak. Berikut ulasannya.

1. Individual Pokok kayu yang Masih Satu Anak bini

Enggak hal nan susah mengapa buat mendapatkan pohon dengan bermacam-macam buah yang berbeda. Tapi, tentu sahaja ada berbagai syarat yang harus dipenuhi dulu. Misalnya masih suatu keluarga. Maksudnya punya karakteristik nan erat proporsional, tercatat buah dan jenis pohonnya. Jadi tidak bisa ngasal, seperti menggabungkan mendikai dengan pohon jambu.

Kondisi bermacam buah dalam satu pohon hanya untuk tanaman yang masih kerabat dekat [Image Source]
Kondisi bermacam biji kemaluan dalam suatu pokok kayu cuma bikin tanaman nan masih kerabat dekat [Image Source]

Van Aken sendiri tetapi menggunakan pokok kayu yang buahnya berbiji tunggal. Misalnya aprikot, peach, plum dan masih banyak bukan. Kejadian ini adalah syarat utama agar tumbuhan bisa menghasilkan buah yang bermacam rupa.

2. Menggunakan Teknik
Chip Grafting

Konsep
chip grafting
sendiri merupakan dengan mandu puntung sambung. Gampangnya kamu hanya wajib menyelit dahan berpunca satu pohon kerjakan disambungkan dengan pohon yang lain. Seperti yang dikatakan sebelumnya, biasanya dahan semenjak pohon nan masih satu keluarga dan memiliki karakteristik yang sederajat. Sehingga nantinya kejayaan ketika proses penyambungan dapat pangkat.

Van Aken tengah melakukan chip grafting dengan benda seninya [Image Source]
Van Aken paruh melakukan chip grafting dengan benda seninya [Image Source]

Ambillah, gunakan juga teknik menggunakan selotip lakukan melekatkan dahan berasal pohon yang berbeda. Selotip sendiri berguna bak penyedia sekuritas green house yang absah sira temui di berbagai macam tempat. Langkah lebih lanjut tinggal tunggu saja sampai jaringannya terukir. Selepas itu, selamat, kamu akan punya pohon unik milikmu sendiri.

Baca :   Cara Merawat Pohon Bidara Di Pot

3. Tidak Selalu Berhasil

Van Aken sendiri menemukan teknik ini sudah 10 musim lewat. Biarpun begitu enggak selalu cabang baru yang disambungkannya berhasil. Pertama siapa ia mencoba teknik chip grafting akhirnya memadai bagus. Ia berakibat menyambungkan dua dahan yang farik kendatipun hasilnya yang satu merecup subur dan lainnya mati kekeringan.

Caranya memang tergolong cukup mudah tapi hasilnya belum bisa benar-benar ditentukan [Image Source]
Caranya memang tergolong sepan mudah tapi balasannya belum bisa sungguh-sungguh ditentukan [Image Source]

Setiap kali anda berhasil menyambungkan dahan, Van Aken sering mengingat-ingat komposisinya dalam sebuah kancing goresan. Hingga kesudahannya ketika ini mungkin ada lebih dari selusin kawin dahan yang merecup dengan cantik di tipar pribadinya.

4. Inspirasi Van Aken

Misal sendiri seniman dan hawa osean di
Syracuser University,
Van Aken majuh menganggap aktivitas ini yaitu bagian berusul seni. Bagaimana ia mencelah satu dahan lakukan disambungkan dengan dahan lain, itu pun sekali lagi seni. Namun berbeda dengan benda-benda seni nan biasa dikerjakannya, menyambungkan pohon ini mempunyai semacam angka magis.

Sam Van Aken, si seniman pohon 40 buah [Image Source]
Sam Van Aken, si artis pohon 40 buah [Image Source]

Inspirasi Van Aken sendiri adalah Dr Seuss yang engkau mengenalnya umpama si kreator rahasia-kancing kisahan yang melegenda itu. Aken juga sangat terilhami dengan sang monster Frankenstein sejak mungil. Mungkin si profesor ini berpikir jika individu mati hanya boleh dihidupkan lagi dengan teknik transplantasi, tentu pokok kayu juga demikian hasilnya.

5. Pencapaian Van Aken Sejauh ini

Selain punya cukup banyak koleksi di apartemen, pohon 40 buah Van Akeh juga sudah dipajang di beraneka rupa tempat. Misalnya 7 biji zakar menyebar di New York dan 6 lagi di Portland. Cak semau juga masing-masing 3 buah di Illionis, Michigan dan lagi California. Banyak nan telah melihat masterpiece-nya dan terkagum-kagum sambil terus menanyakan tanya ‘bagaimana’.

Dalam periode tertentu semua bunga di masing-masing cabangnya bisa berbunga bersama [Image Source]
Dalam periode tertentu semua bunga di masing-masing cabangnya boleh semenjak bersama [Image Source]

Fakta unik lain yang yang harus anda tahu ialah Van Aken memiliki sebuah pohon nan mutakadim ditungguinya selama hampir 9 periode. Alasannya seorang sira ingin melihat bagaimana akhirnya bunga di masing-masing cabangnya ini mekar bersamaan. Impian ini sudah berhasil dicapainya dan hasilnya memang benar-sopan gila.

Baca :   Cara Memperbanyak Anggrek Dendrobium

Alasan tidak Van Aken menciptakan pohon unik ini juga untuk melestarikan buah-buahan lokal setempat. Dengan alasan yang sekufu ia pula bisa tuh mengikuti jejak langkahnya. Siapa akan sangat mengganjur detik satu saat dijumpai tanaman pauh yang pula bertelur duku rambutan dan sebagainya.

Cara Membuat Satu Pohon Bermacam Buah

Source: https://www.boombastis.com/pohon-40-buah/34755

Check Also

Bunga Kembang Sepatu Dan Bagian Bagiannya

Bunga Kembang Sepatu Dan Bagian Bagiannya. 5 menit Bagian fragmen bunga memiliki fungsinya masing-masing. Semuanya …