Cara Membuat Semprotan Tanaman

JAKARTA, KOMPAS.com – Mengendalikan wereng di taman bunga terdahulu dilakukan karena bisa membentuk tanaman anak uang layu, bahkan hening.

Bakal mengatasinya, tidak gelojoh menggunakan semprotan pemusnah hama kimia. Anda bisa beralih membuat pembasmi alami sendiri menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di pendiangan.

Dilansir dari
The Spruce, Senin (24/1/2022), berikut mandu membuat pestisida alami mengusir hama di taman bunga.

Baca juga: 12 Saringan Bunga nan Bisa Ditanam Berdasarkan Rembulan Kelahiran

Sabun basuh piring


Ilustrasi sabun batangan piring.

Sabun cuci penghancur serangga dapat dengan mudah ditemukan di toko tegal, saja Anda dapat membuat semprotan pembasmi serangga alami buatan seorang nan sama efektifnya untuk memusnahkan kutu patera, ulat, dan tungau.

Untuk membuatnya, campurkan tiga tetes larutan pencuci piring ringan dalam satu liter air dan suatu sendok makan minyak manis tambahan guna membantu campuran menempel pada daun.

Semprotkan cairan ke tanaman sebatas basah kuyup, cuma jangan gunakan pada rente saat suhu di atas 26 derajat Celsius bikin mencegah tanaman terbakar.

Baca juga: 9 Bunga Pembawa Kemajuan Menurut Feng Shui

Semprotan kucai putih

Ilustrasi bawang putih.
PIXABAY/MATTHIAS BOECKEL
Ilustrasi bawang putih.

Bawang nirmala memiliki sifat antibakteri, antivirus, antijamur alami, serta pestisida alami.  Kupas dan hancurkan lima gading bawang safi dan rampai dengan 16 ons air.

Kemudian, biarkan umbi lapis kudus meresap ke dalam air semalaman, terlampau tambahkan minus sabun basuh piring ke kerumahtanggaan sintesis, dan ramping menggunakan saringan halus.

Encerkan larutan ini intern 3,5 liter air dan masukkan ke botol suntikan. Setelah itu, semprotkan larutan pada tanaman sekali atau dua kali seminggu untuk mengendalikan sebagian besar wereng insek.

Baca :   Gambar Bunga Sepatu Dan Keterangannya

Baca juga: Catat, Pupuk cak bagi Bunga Jeluang hendaknya Berbunga Lebat

Semprotan tembakau

Semua orang akrab dengan efek negatif rokok bagi kesehatan, sahaja nikotin dalam mole beracun untuk insek.

Kumpulkan puntung rokok secukupnya, kemudian tempatkan di sagitarius kaki, dan rendam dalam satu liter air sebatas semalaman.

Hindari menggunakan semprotan mole ini lega anggota keluarga
nightshadesebagai halnya bunga petunia, datura, dan nicotiana karena mole boleh gaplok virus mosaik yang mempengaruhi kesuburan tanaman.

Baca sekali lagi: Catat, Cendawan buat Bunga Jeluang agar Berbunga Tebal

Pestisida mulai sejak garam epsom

Sebagai cara untuk memutihkan kulit tangan, kita bisa mencoba scrub garam. Perawatan ini dapat membantu membuat kulit tangan terasa lebih lembut dan sehat.
FREEPIK/JCOMP
Sebagai cara bikin cak mengelantang indra peraba tangan, kita bisa mencoba scrub garam. Proteksi ini dapat kontributif takhlik alat peraba tangan terasa lebih kecil-kecil dan sehat.

Garam epsom dapat ditaburkan di sekeliling pohon alias dilarutkan dalam air cak bagi takhlik semprotan.

Bakal mewujudkan semprotan, larutkan satu cangkir garam ke n domestik 10 liter air, lewat tuangkan ke semprotan, dan semprotkan ke tumbuhan yang terkena wereng. Campuran garam dahulu efektif membasmi kerang dan kumbang.

Pilihan tidak adalah menyebarkan garam di sekitar sumber akar tanaman setiap minggu atau kian. Ini akan mencegah hama dan menambahkan magnesium ke tanah yang meningkatkan penghirupan vitamin oleh tanaman.

Baca juga: Waktu Terbaik Menguburkan Biji Anakan Mentari kiranya Subur dan Berusul

Semprotan minyak

Semprotan insektisida yang efektif dapat dibuat dengan dua sasaran yang sangat sederhana, yakni sabun cuci dan minyak.

Umpatan patra bekerja dengan melapisi dan mencekik serangga bertubuh lunak begitu juga tuma daun serta tungau.

Untuk membuatnya, campur secangkir minyak sayur dengan seperempat cangkir sabun dan kocok dengan baik. Campuran ini boleh disimpan sampai Anda membutuhkannya.

Baca :   Lowongan Kerja Pabrik Sepatu Sidoarjo

Baca juga: Cara Membuat Pestisida Nabati berpokok Daun Sirsak dan Patera Pepaya

Semprotan lemon

Ilustrasi lemon.
UNSPLASH/EGGBANK
Ilustrasi lemon.

Semprotan limau efektif membantai kutu patera dan beberapa serangga bertubuh lunak lainnya. Parut alat peraba berpokok satu lemon dan tambahkan ke sepotong liter air mendidih yang baru saja diangkat mulai sejak api.

Biarkan sintesis meresap semalaman, suntuk saring melalui kain tipis atau saringan renik. Tuangkan campuran ke makian dan oleskan ke penggalan atas dan bawah patera sreg tanaman nan terserang.

Dapatkan update
berita pilihan
dan
breaking news
setiap waktu dari Kompas.com. Ayo menyatu di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.berpenyakitan/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Benang besi lebih-lebih habis di ponsel.

Cara Membuat Semprotan Tanaman

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2022/01/24/231800776/6-cara-membuat-pestisida-alami-untuk-membasmi-hama-di-taman-bunga?page=all

Check Also

Bunga Kembang Sepatu Dan Bagian Bagiannya

Bunga Kembang Sepatu Dan Bagian Bagiannya. 5 menit Bagian fragmen bunga memiliki fungsinya masing-masing. Semuanya …