Cara Menanam Bunga Celosia

Cara Menanam Bunga Celosia.

Anak uang Celosia (ayoberkebun.com)

Bunga celosia dikenal dengan sebutan menjolok ayam jantan awalnya hanya tanaman bawah tangan yang tumbuh dimana doang. Bunganya yang terlihat indah dan unik membuat banyak hamba allah tertarik untuk memiara rente celosia. Bunga celosia berwarna merah pembawaan dan berbentuk serupa dengan jengger ayam.

Tanpa adanya tanaman satu ini banyak masyarakat menganggap pekarangan flat menjadi belum lengkap. Jenama dari celosia bisa tumbuh pada lahan yang kondisinya tidak menguntungkan. Sepatutnya bertambah jelas, berikut cara menguburkan bunga celosia hingga berbuah.

Cara Menanam Bunga Celosia Cristata

ciri ciri pohon Bunga Celosia Cristata 2
Pokok kayu Celosia Dalam Pot (acehtrend.com)

1. Persiapkan Petak Tanam

Permulaan yang wajib disiapkan ialah lahan tanam malah dahulu. Biarkan selama 1 pekan seharusnya netral. Takhlik bedengan menggunakan peralatan cukit, cangkul, dan koret. Susuk bedeng berukuran pxl yaitu 1×0.5 meter. Gunakan cangkul bakal menderaikan tanah dan sebarkan pupuk kompos pada rataan bedengan. Diamkan kembali bedengan tersebut selama 1 minggu.




2. Membeli Konsentrat Bunga

Penghutanan bunga celosia cristata boleh dilakukan dengan pembibitan angka. Bisa diperoleh bersumber celosia cristata harus dari biji indukan maupun membeli bibi di toko tumbuhan. Pasca- memperoleh konsentrat, simpan kerumahtanggaan panggung sejuk dan hindari dijalari sina matahari serampak.

3. Menanam Sari

Proses penanaman esensi celosia ini dapat dilakukan dengan menamam ponten langsung dalam bedengan. Hidari proses persemaian karena akan menciptakan menjadikan proses lebih lama. Ikuti mandu menanam bunga celosia cristata berikut ini.
• Bersihkan persil berasal gulma yang tumbuh di meres bedengan.
• Dilanjutkan dengan penyebaran semen ke atas permukaan bedengan.
• Bijinya celosia berdimensi boncel, sehingga pastikan penyerantaan dilakukan dengan merata.
• Taburkan cendawan kompos atau pupuk kandang halus hingga menghampari biji yang telah disebarkan sebelumnya. Kawul ini harus menutupi biji sebatas lain muncul pada permukaan.
• Siram bedengan memperalat air seadanya, dilakukan dengan handsprayert atau sumpah serapah agar air enggak kebanyakan.
• Pastikan tidak ada semen nan berada di bidang, jadi taburkan lagi rabuk kandang untuk kedua kalinya.
• Setelah 2-4 hari rata-rata biji start berkecambah. Pada hari ke 7 yunior muncul ttanaman muda dari bidang tanah.
• Saat inilah minimum rentan tanaman di hinggapi serangga seperti bekicot dan jangkrik. Solusi mengatasinya dengan menaburkan pestisidan Fudara bubuk sreg permukaan media tanam.

Baca :   Foto Tato Bunga Mawar

4. Melakukan Penjarangan Tanaman

Selepas berumur 2 minggu, tumbuhan celosia menginjak tumbuh 3-4 helai daun sejati. Lakukan penjarangan supaya tanaman dapat tumbuh dengan optimal. Kriteria penjarangan nan dapat dilakukan yaitu bersemi sejenis itu rapat, berlenggek, dan berdekatan. Lalu pindahkan di bedengan yang jaraknya teladan.

Harapan dilakukannya penjarangan supaya tanaman tak merebutkan unsur hara. Apabila terjadi perebutan dampaknya ada pohon nan mengalami pertumbuhan lambat. Kesannya, perian semua tanaman berbunga lain terjadi serempak.

ciri ciri pohon Bunga Celosia Cristata 2
Panaman Bunga Celosia di Pekarangan (sinoxnursery.com)

Perawatan pokok kayu celosia wajib dilakukan pendirusan rutin minimal 2 kali per perian dari tumbuhan muda. Jika pohon bertumbu dengan baik, maka penyiraman disesuaikan dengan kondisi lahan dan tanaman. Pastikan pun tidak terserah air menggenang puas bedengan karena dapat menyebabkan akar tunggang celosia memburuk.




Selain penyiraman, tanaman juga harus dilakukan pembumbunan rutin 1 kali dalam 2 minggu. Tujuannya kendati akar tanaman mencengkeram lahan tanah bertambah abadi dan enggak mudah jebluk. Lakukan juga penyiangan lakukan menyucikan tanaman celosia dari gulma yang produktif sekitar tumbuhan.

Apabila ada kondisi pokok kayu nan daunnya rimbun jebah, maka lakukan pemangkasan daun tanaman. Pemangkasan ini hanya dilakukan saat musim kering tiba.

Bunga celosia cristata ini tergolong dalam tanggungan bayam-bayaman. Bintang sartan, tanaman meradak ayam ini tetapi atma satu perian saja, hingga berusia 1 tahun.

Cara Menanam Bunga Celosia

Source: https://www.ciriciripohon.com/2020/04/cara-menanam-bunga-celosia-cristata.html

Check Also

Showcase Buah Dan Sayur

Showcase Buah Dan Sayur. Brilio.jala – Setiap orang tentu kepingin semangat cegak. Menerapkan hipotetis makan …