Anak uang krokot ialah pelecok satu pohon hias yang gelojoh dipandang arah indra penglihatan. Pasalnya, anakan ini kerap tumbuh liar di selingkung rumah, kebun, maupun pertanian. Tapi karena baru-hijau ini hobi menanam tanaman hias sedang diminati, bunga krokot jadi lumayan banyak dicari. Selain karena harganya murah, rona bunga krokot lagi cantik. Terserah bunga krokot safi hingga anakan krokot warna-warni. Terimalah, bakal yang belum sempat, nama lain anakan krokot adalah anakan pukul sembilan. Bau kencur pertama kali dengar?

Tidak cuma warnanya yang unik, kepentingan bunga krokot kembali bagus bikin kesehatan lantaran bunga ini mengandung antioksidan panjang. Seandainya dia penasaran dengan macam diversifikasi anak uang krokot, berikut
Hipwee Uang sogok
bagikan cara menanam bunga krokot serta tips perawatannya.

1. Sebenarnya bunga krokot mudah ditanam dan dirawat, tapi teristiadat dilakukan pemilihan ekstrak semoga nantinya bisa bertaruk subur dan cepat berbunga

Umumnya, ada dua diversifikasi bunga krokot, yaitu yang bermahkota tipis dan mahkota rimbun. Cak bagi pemula, baiknya diskriminatif bunga krokot corak-warni tapi yang tipis mahkotanya. Jangan budi daya berpokok bibit bunga krokot timbun kecuali sudah berpengalaman. Daripada sia-sia dan bunganya malah berguguran.

2. Siapkan kendaraan tanam dan tanahnya. Jika kelak bunganya mau digantung, baiknya gunakan jambang plastik saja, atau bisa juga pakai botol lulusan

Selain pot plastik, bunga krokot sampir sekali lagi bisa ditanam dalam pot gerabah. Tapi pastikan ukurannya pas dan memiliki lubang di bagian bawah agar airnya nggak menggenang. Kemudian, isilah jambang dengan tanah humus.

Tanah humus dapat dibuat dengan mencampurkan daun kering, sekam, bubuk kayu, dan kapling endut-endut. Lampau, tambahkan satu sendok teh EM4 dan 1 liter air kemudian diamkan sepanjang 24 jam. Jikalau nggak pengin ribet, beli saja tanah humus serempak dari pengelana tumbuhan. Penggunaan tanah pun selaras prosedurnya dengan kaidah menanam bunga krokot di botol kancah.

Baca :   Cara Mengatasi Mata Kelilipan Mengganjal

3. Sebelum ditanam bibitnya, tanah kudu diberi pupuk radiks justru dulu

kapling campur pupuk | credit: PxHere via pxhere.com

Jamur radiks untuk menanam bunga krokot bangkang bisa dibeli di toko pertanian terdekat. Seterusnya, tanah dalam pot digali tengahnya lalu isi bagian dasarnya dengan pupuk organik sebanyak satu gengam. Tutup pun petak dan sirami dengan air secukupnya. Proses ini bisa membuat anakan krokot terhindar dari hama maupun moluska.

4. Sekarang ikut ke proses tanamnya. Kalau pengin cepat berusul, lebih baik gunakan setek jenazah saja

Teknik setek batang ini sekadar memerlukan batang dari bunga krokot yang telah tumbuh. Lakukan menanam bunga krokot
pink-nya dia cukup melubangi petak sedalam 2 cm, tancapkan batangnya, lalu timbun sekali lagi tanahnya. Nah, yang terbiasa diperhatikan merupakan potongan batang rente tersebut. Kalau bersusila potongannya, kunarpa krokot akan bersemi setelah bilang masa ditanam. Tapi sekiranya tidak, batang krokot justru akan busuk dan layu.

5. Suka-suka anjuran khusus mengenai ukuran botol dan peletakannya. Berikut uraiannya

Jika menggunakan pot berdimensi sedang, baiknya rente krokot ungu diletakkan di sekitar teras yang erat kayu penyangga. Hindari menaruh bunga krokot di ujung kanan kiri teras karena tanaman ini nggak bersemi tataran. Sedang, jika menggunakan pot katai, letakkanlah dengan cara digantung di teras. Gantungnya bisa di ujung kanan kiri teras atau justru di tengahnya. Jika digantung, biasanya cara mengepang bunga krokot makara lebih mudah, karena pertumbuhannya cenderung menjulur ke sumber akar.

6. Berikut mandu merawat anakan krokot mulai dari penyiraman hingga penyiangan

Proses ini wajib dilakukan supaya anak uang krokot kuning terhindar dari hama serta dapat cepat berbunga. Untuk penyiraman, baiknya bikin tiap 3 tahun sekali. Tapi jika bunga krokot biru ditaruh di keramik, siramlah tiap 5 hari sekali. Guna mempercepat pertumbuhan, air untuk membanjur bisa dicampur dengan pupuk organik larutan. Nggak teristiadat banyak, lebih-lebih beberapa sendok saja memadai.

Baca :   Ciri Emas Putih Asli

Sebetulnya jika ditanam internal pot, kamu tidak perlu terlalu sering menyianginya — sebulan sekali saja sudah patut. Tapi agar terhindar berbunga hama, buanglah daun-daun nan rontok serta bersihkan berpokok rumput-rumput gelap. Selain itu, taburkan atau beri cair micin ke n domestik tanahnya ataupun boleh juga dengan menyerakkan buntelan telur. Meski sepele, cara tersebut bisa membuat anakan krokot
import
bebas dari serangan hama terutama kerang.

7. Bagi pemupukan susulan padabunga krokot gombak sepatutnya tanaman tumbuh subur

Caranya sederajat dengan memberi pupuk sebelum proses tanam. Bahkan pupuk yang digunakan pun juga proporsional, yakni serat organik butiran. Demi kesuburan bunganya, lakukanlah pemupukan tiap 2 hingga 3 bulan sekali, ya!

Walau sering diberi jamur, tanaman krokot ini enggak bisa bertaruk bertahun-tahun. Umumnya, krokot yang ditanam mulai sejak angka akan hidup 5 sampai 6 bulan saja. Sedang, jika ditanam dari batang, roh krokot belaka sekitar 3 bulan. Jikalau pengin banyak, bisa dibudi pokok semata-mata dengan cara mengawinkan anakan krokot.

Harga anakan krokot tidaklah mahal, tapi kecantikan warna bunganya nggak kalah dengan tanaman bunga nan harganya hierarki. Selain menguburkan dengan cara di atas, beliau pun boleh mencoba invensi menanam anak uang krokot lainnya. Misalnya mulai sejak kredit lalu disalurkan di sogang. Lumayan lucu dan menarik perhatian lo. Selamat mencoba!