Cara Menanam Pohon Dolar

Climbing Fig alias Dollar Rambat ialah salah satu tumbuhan yang sifatnya merambat. Pohon ini berdaun boncel dan memiliki akar nan kuat, bisa menempel di tembok atau terlebih pada pohon kayu yang masih hidup. Banyak digunakan orang misal cover tembok nan belum dihaluskan, sehingga tembok terjerat alami dan kurat dipandang mata (yunior). Tanaman nan satu ini banyak ditanam di perumahan – perumahan karena dipandang bermula segi estetikanya. Berikut adalah tips menanam dollar rambat.


Menanam Dollar Rambat

Siapkan dinding

Pohon dollar ataupun daun rupiah yang bersemi menular di dinding akan menancapkan dirinya ke permukaan dan menimbulkan kelembaban. Karenanya, dinding nan semupakat adalah dinding plasteran nan tidak dilapisi ubin, sehingga mata uang rambat boleh merekat lestari.

Waktu Penaman

Tanam dollar rambat sesaat sebelum musim hujan angin berangkat, sehingga kelembaban tanah akan terlampau terjaga. Dollar rambat nan yunior bertunas membutuhkan kelembaban tanah yang tinggi. Di Indonesia, dengan pergantian iklim nan ada, kiranya Sira tiba menyelamatkan dollar rambat pada rembulan November ataupun Desember.

menanam dolar rambat

Gambar Tumbuhan Rupiah

Siapkan Kapling

Taburkan soren setebal 2 inchi pada tanah di dempang dinding, ditambah dengan pupuk organik. Aduk tanah tersebut seyogiannya kompos dan persil biasa bercampur rata. Cabut jarak selingkung 30 cm pecah dinding, dahulu kerjakan garis di sepanjang dinding tersebut. Pada jarak itulah dollar rambat nantinya akan ditanam.

Tanam Dollar Rambat

Buat lubang di tanah lakukan ditanami pohon dolar rambat dengan jarak tanam 60 cm, tepat di sepanjang garis yang tadi dibuat. Lakukan kedalaman sesuai dengan kedalaman tanaman rupiah rambat momen masih ki berjebah dalam vas maupun poly bag. Kemudian masukkan dollar rambat dan timbun sempelah lubang dengan kapling. Sirami secara merata ke semua tanaman.

daun dolar

Gambar Tanaman Euro Pagar

Penjagaan Daun Rupiah

Lindungi tanaman dollar rambat Anda dari gulma dan rumput gelap dengan cara menimbun sekam setebal 2 inchi. Dapat pula dengan menaburkan plastik poly bag begitu juga bikin menanam embalau, tapi ini membentuk tampilan halaman kurang indah dan asri.

Baca :   Tanaman Hias Gantung Warna Ungu

Perlindungan Daun Dolar

  • Berikan pupuk organik setiap rembulan. Singkirkan lapisan sekam untuk sementara, baru kemudian taburi dengan serabut. Garuk-garuk tanah moga serat masuk ke dalam tanah. Plonco kemudian taruh kembali sekamnya.
  • Agar tumbuh dengan lebat dan sani, pangkas pucuk dolar rambat secara ajek, setiap sebulan sekali. Hal harus dilakukan, terutama setelah tanaman dolar rambat tiba menjalar ke tembok flat Anda.
  • Pemangkasan kembali bertujuan untuk membuatnya lebih segeh, hendaknya tidak hingga masuk ke pintu, lubang angin, dan gua angin. Pangkas juga cabang yang nan berangkat unjuk tidak rata. Cegah pun agar jangan terserah yang merambat ke atap.
daun dolar

Cara menguburkan tanaman dolar

Peringatan dalam mengetanahkan

Peristiwa yang perlu Ia ketahui yakni bahwa dolar rambat yang telah ditarik/dilepas dari dinding enggak akan bisa ditanam/ditempel lagi. Anda harus menanamnya dari awal. Selain itu, akar tunggang dollar rambat bisa merusak pondasi konstruksi rumah. Sulur yang mencapai tarup dan dibiarkan bisa negatif dan menciptakan menjadikan genteng apartemen  berbunga.

Manfaat Daun Ringgit

  • Banyak sekali manfaat nan kita dapatkan dari pokok kayu climbing fig ini, antara lain:
  • Biasanya di perumahan pokok kayu ini biasa dipakai laksana cover tembok nan belum diratakan, sehingga membuat tembok terkesan natural dan alami.
  • Dapat digunakan sebagai riasan dinding flat baik depan ataupun bokong, karena tanaman ini dapat dibentuk – bentuk sesuai dengan keinginan kita
  • Sumber oksigen mulai sejak patera – daunnya yang rimbun serta ganti berhimpitan.
  • Sebagai penguat tembok, karena akar – akar susu climbing fig bisa masuk ke terali tembok. Ketika tembok yang belum dihaluskan tidak dirambati climbing fig, maka yang akan terjadi tembok tersebut cepat tapuk dikarenakan hujan abu dan panas matahari sejauh waktu.
Baca :   Mengatasi Lidah Pahit Saat Sakit



Cara Menanam Pohon Dolar

Source: https://gardening.id/menanam-dollar-rambat-climbing-fig/

Check Also

Cara Mengobati Orang Kena Santet

Sumber : Madiun Pos Jika dia merasa apartemen terkena sihir dan santet, maka kamu boleh …