Cara Menanam Santigi Laut

Cara Menanam Santigi Laut.

Santigi ialah pokok kayu yang memiliki negeri penyebaran yang luas. Pohon santigi start tumbuh berpunca Afrika Timur dan Asia tropis (meliputi Cina, Taiwan, Jepang) hingga ke Kepulauan Marshall di Oceania.

Pohon santigi tumbuh substansial belukar, umumnya memiliki ketinggian 1 setakat 3 meter (meskipun ia bisa menyentuh ketinggian 10 meter, tapi itu jarang) dan merecup meliar di pesisir pantai dengan tanah berpasir, berkarang, dan sewaktu-waktu bercampur dengan pohon bakau.




Pohon santigi memiliki logo ilmiah Pemphis acidula. Privat dunia pokok kayu hias bonsai, pohon santigi dahulu dihargai karena barometer batang, dedaunan, dan usianya yang pangkat.

Santigi mempunyai bentuk batang yang suntuk khusus, yaitu kokoh dan dan selerang batangnya yang retak-retak alami yang dihasilkan maka dari itu iklim alam. Dipesisir pantai yang semok dan basah, bukan adv minim pokok kayu santigi nan mempunyai batang dengan banyak tamatan jejas dan tertekuk susah karena tertumbuk atau tercapit karang yang dikarenakan tiupan angin dan ombak setiap saat.

Pohon Santigi Karang Di Alam Liar

Dalam dunia bonsai, harga dari pohon santigi kembali cukup pangkat, itu seiring dengan keunikan gambar batang dan dedaunannya. Semakin tua renta dan rumit kerangka batangnya, semakin tinggi harganya.

Harganya yang cukup tinggi menciptakan menjadikan banyak orang ingin memiara sendiri pohon santigi dirumah. Tapi sayang, banyak yang tidak berhasil untuk menumbuhkannya karena wahana tanam kerjakan santigi memerlukan perhatian, yaitu tidak cengkar dan tidak basah tapi lembap.

Disini CCP ingin berbagi pengalaman mengenai cara menanam jauhar santigi. Jika kamu juga kepingin melipatkan ataupun membudidayakan pohon santigi dari benih, silahkan mengikuti intruksi penyemaian santigi dibawah ini.

Mandu Menanam Benih Santigi Karang / Laut


1.

Siapkan mani / angka santigi nan dipetik refleks berpangkal pokok kayu dewasa.

Baca :   Daftar Menu Chingu Cafe

Benih Santigi


2.

Keringkan biji santigi dengan cara menjemurnya dibawah sinar matahari satu waktu penuh.


3.

Siapkan botol dan media tanam, ialah lahan kebun, pasir, sekam bakar, dan pupuk hijau dengan neraca 2:2:1:1.





4.

Selanjutnya, tabur benih diatas media tanam dan tutupi penggalan atasnya dengan rincihan-potongan kecil (2-3 cm) dedaunan sangar. Bisa menggunakan daun pisang cengkar, atau daun wijawa kusuma kersang.

Fungsi dari penyetopan dengan dedaunan gersang adalah agar benih santigi tidak mengalir saat pendirusan dan membuatnya pesam juga lembap, hanya tetap terkena hembusan kilangangin kincir.


5.

Anak bungsu adalah menempatkan pot semaian santigi ditempat teduh dan panah. Sirami dedaunan diatas semai santigi dengan spray hingga lembek, sepan 2-3 kali sehari.


6.

Maka, dalam waktu 1-2 ahad semen santigi akan mulai berkecambah. Momen perkecambahan dimulai, botol dapat diletakkan dibawah matahari langsung selama hari.

Kecambah Santigi Usia 2 Minggu

Jangan khawatir akan mati, kecambah santigi kuat dan menaksir terik matahari, namun media tanam harus tetap lembap. Jika media tanamnya kering, spray kembali, kecambah juga tidak antap apabila terkena air di siang hari yang panas.

Terbiasa diketahui, pohon santigi punya pertumbuhan nan lambat. Proses pembibitan dari jauhar hingga menjadi momongan tumbuhan atau sari setinggi 15-20 cm bisa memakan waktu 5-6 bulan lamanya.





Saat benih sudah menjadi esensi pohon santigi setimbang 20 cm, barulah bisa dipisah ke polybag atau pot pembibitan masing-masing 1 pohon di 1 suatu kancah. Semakin besar ukuran polybag atau pot, semakin cepat perumbuhannya.

Begitulah cara mengebumikan sperma santigi karang / laut. CCP melakukan praktik langsung dengan cara diatas dan proses ini dimulai sejak mulanya Oktober 2019. Saat postingan ini dibuat, awal Januari 2020, kecambah santigi tersebut bau kencur setinggi 8-10 cm di intern satu pot semai.

Baca :   Cara Mengobati Buah Zakar Turun Sebelah Secara Alami

Kecambah Santigi Usia 3 Bulan


UPDATE 12 MARET 2020 :

Kecambah Santigi Usia 5 Bulan

Cara Menanam Santigi Laut

Source: https://www.ciriciripohon.com/2020/01/cara-menanam-benih-santigi-karang-laut.html

Check Also

Showcase Buah Dan Sayur

Showcase Buah Dan Sayur. Brilio.jala – Setiap orang tentu kepingin semangat cegak. Menerapkan hipotetis makan …