Cara Menanam Semangka Di Polybag

Cara Menanam Semangka Di Polybag.

Biji zakar kaya air bercat merah ini pasti sudah tidak luar lagi. Buah nan menyegarkan dan berada vitamin itu sering digunakan sebagai pencuci congor sehabis makan. Pendirian menanam semangka tidak terlalu sulit. Asalkan Ia tekun, enggak tidak boleh jadi tanaman semangka akan berbuah melimpah. Tanaman semangka merupakan riuk suatu tanaman yang populer. Sudah lalu banyak orang di dunia nan membudidayakan biji kemaluan berair ini. Nah, lakukan Kamu para pemula ada prinsip budidaya yang mudah.

Tanaman semangka yang ditanam dalam vas.

Salah suatu kaidah yang madya incar digunakan ialah dengan memperalat wahana jambangan atau polybag. Cara menanam biji pelir semangka n domestik wahana pot atau polybag dulu mudah dilakukan. Dengan menguburkan pokok kayu dalam media ini akan lebih melajukan Anda privat berbuat perawatan, sensor, dan pengontrolan. Keuntungan lain media pot ataupun polybag tak terlalu makan kancah. Sangat pas Anda letakkan di pelataran belakang rumah, teras depan, justru di gudang yang tak terpakai. Serempak saja kita simak cara memelihara semangka dengan pot atau polybag.


Penentuan Media Tanam

Awalan pertama privat menanam semangka yakni pemilahan tanah yang dijadikan sebagai wahana tanam. Memang kali ini kita memakai media pot atau polybag, tapi tanah yang akan digunakan perlu pengolahan juga. Keramboja dapat bertaruk baik di legok adv minim alias n baruh tangga berkisar 0-1000 mdpl. Persil untuk menyelamatkan mendikai harus kaya unsur hara dengan pH netral seputar 5-7. Kalau tanah sesak cemberut, Sira boleh menetralkan dengan penambahan kapur doloit dengan takaran 1 ton/hektar petak.

Setelah kadar asam memadai lakukan penggemburan tanah. Jangan lupa campurkan dengan sedikit rabuk kompos atau cendawan kandang. Lalu diamkan lahan selama beberapa ahad sebelum tanam. Kemudian, lakukan penyerahan media tanam dengan ukuran menyejajarkan. Masukan kapling sampai penuh dengan hati-hati tanpa merusak jambangan atau polybag. Untuk penyiraman sampai lembab dan siap bagi ditanami.

Baca :   Klasifikasi Bunga Pukul Empat

Pemilihan Bibit

Penyaringan bibit dahulu terdepan dilakukan, bibit menjadi penentu hasil pengetaman Anda tubin. Mani maupun biji dipilih bersendikan kerinduan Ia, misalnya keberagaman semangka sonder kredit. Sira bisa bertepatan membeli poin di toko persawahan. Ciri biji yang baik adalah berwarna hitam atau kecoklatan, mengkilat, tidak terserang hama, dan berbentuk legal. Setelah menemukan pilihan, buru-buru rendam biji dengan fungisida selama kurang makin 24 jam. Hal ini berujud agar terhindar dari serangan wereng dan penyakit.

Penanaman Pohon

Menanam-bibit-semangka
Pembenihan nilai semangka. Setelah bilang hari kredit keramboja akan tumbuh berkecambah.

Pasca- media tanam dan sari siap, selanjutnya adalah menanam tanaman semangka. Penanaman dilakukan dengan membuat korok tanam 2-3 cm lampau masukan 2-3 benih semangka. Lakukan penumpukan benih dengan sempelah kapling yang dibuat kerjakan penyelenggaraan media tanam. Dan kerjakan penyiraman hingga lembab.

Preservasi Pokok kayu Semangka

Tanaman semangka yang telah berumur 4 minggu.
Tanaman semangka nan telah berusia 4 pekan.

Kaidah menguburkan semangka tidak pemaafan dari metode pelestarian yang maksimal agar panen enggak mengecewakan. Ada beberapa tahapan pemeliharaan pokok kayu semangka antara lain penyulaman, penyiraman, penyiangan, pemupukan, serta pengendalian hama dan penyakit. Penyulaman dilakukan setelah seminggu tanam, gunanya bikin mengoper pohon yang sudah sepi dengan benih baru. Penyiraman dilakukan 2 kali sehari karena semangka suka kewedanan lembab. Semata-mata jangan sampai plus berlebihan air. Penyiangan dilakukan dengan menerangkan gulma di sekitar tanaman semangka. Untuk mencukupi nutrisi tambahkan serabut kandang, urea, TSP dan lainnya sesuai takaran. Sedangkan buat pengendalian hama dilakukan dengan penyemprotan fungisida alias insektisida. Tersangkut jenis terjangan yang dihadapi pohon semangka.

Panen Semangka

Tanaman semangka yang sudah tumbuh tinggi sebaiknya dipindahkan pada wadah yang lebih besar dan diberi penyangga sebagai pendukung tumbuhnya yang merambat.
Tanaman semangka yang sudah lalu merecup tinggi sebaiknya dipindahkan plong wadah yang lebih besar dan diberi penyangga sebagai pendukung tumbuhnya yang menjalar.

Panen adalah tahap terakhir dari proses menanam semangka. Ada baiknya kalau panen dilakukan pada pagi hari saat kondisi tanaman masih segar. Caranya, potong kayu cangkul biji pelir dengan pisau atau gunting potong dan sisakan batang cangkul tekor lebih 3-5 cm dari asal biji pelir. Selanjutnya tempatkan buah semangka ditempat sejuk, usahakan tidak ditumpuk. Waktu panen sendiri ditemui perbedaan kriteria antar orang tani daerah satu dengan daerah lain. Kejadian tersebut karena petambak menyesuaikan permohonan pasar. Namun pada umumnya keramboja dapat dipanen selepas 2-3 bulan tanam. Biji kemaluan semangka yang siap panen memiliki ciri-ciri buah membesar, warna mengkilap, tulang daun sudah mulai layu, serta biji zakar berbunyi rumpil saat ditepuk.

Baca :   Harga Tiket Masuk Little Venice

Demikian ulasan singkat akan halnya cara menanam keramboja dalam media jambang alias polybag. Anda dapat mengamalkan penghutanan untuk kebutuhan sendiri bahkan kalau memungkinkan bakal skala produksi. Sehingga dapat menambah penghasilan Anda.

Anda kembali dapat membeli benih keramboja disini.






Cara Menanam Semangka Di Polybag

Source: https://bibitbunga.com/cara-budidaya-semangka-dalam-pot-atau-polybag/

Check Also

Showcase Buah Dan Sayur

Showcase Buah Dan Sayur. Brilio.jala – Setiap orang tentu kepingin semangat cegak. Menerapkan hipotetis makan …