Cara Menata Pot Bunga Di Halaman Rumah

JAKARTA, KOMPAS.com-
Menambahkan beberapa tanaman hias di dalam rumah akan menciptakan menjadikan suasana kolom menjadi lebih asri dan sejuk.

Selain itu beberapa tanaman rias juga dapat menyambat venom dan menyucikan udara yang suka-suka di internal rubrik.

Namun sekiranya ditaruh menyerampang, tanaman hias malah akan membuat ruangan menjadi lebih sempit dan tidak menambah kesan estetik yang menarik.

Mengkover dari
The Joy of Plants, Kamis (16/9/2021), tips menata botol tanaman hias ini bisa dia aplikasikan pada kolom di rumah.

Baca pula: Cara Mudah dan Aman Mengganti Pot Tanaman

Kelompokkan jenis tanaman yang minimal kamu sukai

Pilih beberapa tanaman yang dia sukai, anda dapat mengidas sesuai diversifikasi nya atau jenis pokok kayu yang farik dengan kontras warna yang menganjur akan tampak indah jika ditaruh berdampingan.

Beberapa tanaman nan ditaruh secara bergerombol akan tertentang lebih cantik daripada ditaruh menyebar di selingkung ruangan. Ia dapat memilih pohon dengan tinggi yang bineka sehingga akan terlihat harmonis.

Selain itu beliau juga bisa memilih tipe vas yang senada seperti mana terakota dan anyaman bambu. Dengan begini ki perspektif tumbuhan akan menjadi rahasia tarik di rumah.

Baca juga: Apa Kemujaraban Meletakkan Spons di Pot Pokok kayu Hias?

Letakkan tanaman sesuai fungsi dan manfaatnya


FREEPIK/SENIVPETRO
Tanaman yang ditanam di jambangan yang berlebih samudra berpotensi mengalami kebusukan karena air yang cak semau di dalamnya akan lebih lama meringkai dan menggenang.

Selain menentramkan dan bernilai estetika, desain yang baik harus memiliki tujuan. Karena itu kamu bisa mendesain dan memilih tanaman di kerumahtanggaan rumah sesuai dengan manfaat tanaman tersebut.

Seperti mana pada kamar pilih tanaman nan dapat membantumu cepat tidur dan kian rileks, pada ruang tamu pilih pokok kayu dengan fungsi menyegarkan gegana, dan lega kamar mandi pilih tanaman yang dapat mengikat bau dan udara lembab.

Baca :   Bunga Li Kuan Yu

Baca pula: 4 Tanda Vas Tanaman Harus Diganti

Atur sesuai palet dandan

Tumbuhan rias punya Jenis dengan warna nan berbagai ragam, kombinasi warna ini bisa menjadi situasi yang menarik kalau disatukan.

Kamu bisa mengelompokkan tanaman dengan warna-warna vibrant di sudut ruangan seperti pohon dracaena bicolor, begonia dengan daun polkadot dan aechmea “blue rain”. Warna-warna yang mencolok ini akan membuat suasana ruangan menjadi lebih fit.

Selain bermain dengan warna bunga, kamu juga bisa berperan dengan corak pot. Beberapa sortiran pot yang naik daun digunakan di dalam ruangan adalah botol berbahan keramik dengan tungkai besi berwarna kencana, jambangan gerabah, botol anyaman dan pot dari plastik.

Baca sekali lagi: Apakah Tanah di Privat Pot Tanaman Harus Diganti?

Bermain dengan buram dan desain

Penting untuk memastikan ukuran pot sesuai dengan kebutuhan tanaman agar pertumbuhannya tidak terganggu.
FREEPIK
Bermakna lakukan memastikan ukuran jambang sesuai dengan kebutuhan tanaman agar pertumbuhannya bukan terganggu.

Cak semau beberapa jenis pohon hias yang punya tulangtulangan tunggal dengan daun yang mulia. Beberapa pokok kayu rias nan mencuri perhatian adalah peperomia watermelon dengan warna daun seperti kulit semangka dan Alocasia Lauterbachiana dengan patera yang hierarki, renceng dengan aksen gelombang. Kamu juga bisa menempatkan bilang macam pokok kayu merambat untuk meninggi aksen.

Bakal ruangan yang kering, beliau bisa menambahkan beberapa tumbuhan sukulen yang n kepunyaan jenis dan rancangan yang unik.

Dapatkan update
berita pilihan
dan
breaking news
setiap masa dari Kompas.com. Yuk bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.derita/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram apalagi dulu di ponsel.

Cara Menata Pot Bunga Di Halaman Rumah

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2021/09/17/090000276/4-cara-menata-pot-tanaman-di-dalam-ruangan-agar-lebih-rapi-dan-indah?page=all

Check Also

Showcase Buah Dan Sayur

Showcase Buah Dan Sayur. Brilio.jala – Setiap orang tentu kepingin semangat cegak. Menerapkan hipotetis makan …