Cara Menyembuhkan Sakit Mata Pada Kucing


Unduh PDF


Unduh PDF

Kebugaran mata sangat penting cak bagi meong dan harus diperiksa oleh empunya kucing secara periodik. Empunya meong sebaiknya mengarifi lebih dulu tindakan apa nan perlu diambil saat suka-suka infeksi sehingga boleh mencegah problem ini berlanjut. Takdirnya Anda bisa mendeteksi infeksi lebih awal, Anda bisa melihat dan mengakhirkan apakah masalah ini dapat diobati koteng di rumah atau harus dibawa ke dokter. Jika Anda ragu, tanyakan kepada dokter atau tenaga profesional karena beberapa ki kesulitan barangkali berbahaya dan peluang meong bisa kehilangan penglihatan atau bahkan matanya.

  1. 1

    Cari adv pernah gejala infeksi mata.
    Selalu waspada pada tanda-tanda yang muncul pada indra penglihatan kucing Anda. Gejala-gejalanya bisa temasuk dari beberapa dari berikut ini:
    [1]

    • Mengerjapkan maupun memejamkan: Ini tidak halal dan merupakan label bahwa kucing merasa tidak nyaman atau kesakitan pada matanya. Ini bisa karena efek trauma infeksi, tekanan tinggi pada mata, benda asing yang masuk di kelipat mata, alias bengkak pada mata.[2]
    • Kelopak mata bengkak: Ini sudah tentu adalah tanda yang menunjukkan ada sesuatu nan keseleo – biasanya trauma, infeksi, alias alergi.
    • Tahi indra penglihatan: Kucing lazimnya menghasilkan kotoran maupun endap-endap ain di bagian dalam ujung ain, terutama saat mereka ingat tidur dan belum membersihkan diri. Tahi ain nan normal berwarna bening alias agak kuning kecoklatan. Dan juga sah saat endap-endap mata itu terkena udara menjadi kersang dan berbentuk cacat keras. Doang, jika residu mata bercat kuning atau mentah menunjukkan tanda mata meong terinfeksi.
    • Kemerahan pada bola mata: Bagian bola mata yang berwarna putih moga hanya berwarna putih. Jika ada warna pink atau terbantah pembuluh talenta bercat merah, ini lain normal dan bisa kaprikornus tera terjadi alergi, infeksi, atau glukoma (tekanan tinggi plong ain.)
    • Kehilangan parasan mata yang bening: Mata yang afiat mempunyai permukaan yang bisa memantulkan terang, dan jika Anda mengawasi dengan teliti, pantulannya halus dan tidak terpecah. Seandainya Beliau mengintai meres matanya terlihat buram sehingga sangkil susah buat mematamatai pantulan, atau pantulannya terpecah atau terpotong, ini tidak normal. Bisa bintang sartan ini yakni indikasi ain yang kering (kurang air indra penglihatan) atau tukak netra.
      [3]
  2. 2

    Periksa ain kucing Anda di bawah cahaya yang terang.
    Bakal dapat memafhumi jika suka-suka kebobrokan dengan indra penglihatan meong Anda, periksa meong Anda dengan pencahayaan yang pas. Anda bisa menentukan mata yang mana yang meradang dengan membandingkan satu ain dengan nan tidak. Perhatikan mata nan meradang baik-baik dan ingat barang apa nan Sira lihat, seperti corak tahi mata, apakah ada kemerahan di mata, bagian yang sakit, dan sebagainya.
    [4]

  3. 3

    Pikirkan dengan baik apakah Anda perlu membawa kucing ke tabib hewan.
    Beberapa luka mesti diobati maka itu dokter fauna, tidak dapat diobati sendiri. Jika Anda menemukan jenama-tanda berikut ini, meong Dia harus diperiksa maka dari itu seorang dokter hewan:
    [5]

    • Penglihatan nan tidak nyaman (kucing terus menutup mata)
    • Tahi alat penglihatan yang berwarna kuning atau hijau
    • Permukaan mata yang rang
    • Pembuluh pembawaan yang terlihat besar lega latar mata.

    Iklan

Baca :   Berapa Kali Alpukat Berbuah Dalam Setahun
  1. 1

    Bersihkan tahi mata.
    Jika netra meong Anda berair maupun cak semau tahi mata, gunakan kapas nan dibasahi dengan air bikin membersihkan sisa. Lakukan ini sesering mungkin sesuai yang dibutuhkan, boleh jadi lakukan kucing yang terinfeksi harus dibersihkan setiap jam.

    • Tampar dengan pelan sampai cengkar.
    • Momen kapas sudah lalu kotor, ganti dengan yang yunior. Gunakan kapas yang terpisah antara mata kiri dan kanan.
  2. 2

    Berhati-hatilah menangani alat penglihatan momongan meong.
    Sreg mata anak kucing, kasus infeksinya tidak banyak yang sampai menyebabkan kelopak mata tertutup maka itu kotoran netra. Tinggal penting untuk menyucikan mata mereka karena infeksi boleh menambun di balik kelopak mata dan mengakibatkan kebutaan.
    [6]

    • Kalau pelupuk ain kucing tertutup karena pungkur mata nan lengket, basahi kapas yang bersih dengan air panas(silam dibiarkan sebentar). Usap kapas yang basah tersebut ke daerah mata sejumlah kali, usap pecah bagian dalam ujung mata lalu keluar. Puas saat yang seimbang juga gunakan jari tangan yang lain untuk mengganjur pelan-pelan kelopak mata atas dan bawah mata untuk membuka matanya.
      [7]
  3. 3

    Selalu jaga mata kucing dari segala pun yang bisa mengganggu.
    Gunting bulu yang panjang karib netra dan selalu bersihkan muka meong. Juga hindari memperalat erosol dekat kucing, karena matanya sangat sensitif dan dapat berair.

    Iklan

  1. 1

    Besar perut tepati jadwal vaksinasi kucing.
    Mungkin banyak orang belum tahu, sekadar vaksinasi bisa mencegah infeksi mata. Selesma kucing dan klamidia adalah penyebab umum berpunca infeksi alat penglihatan yang bisa dicegah makanya vaksinasi.
    [8]

  2. 2

    Bawa kucing Anda ke dokter dabat sehingga infeksi yang dialami dapat diperiksa dan diobati.
    Infeksi netra biasanya disebabkan maka itu bakteri atau virus. Infeksi yang disebabkan virus boleh dilawan makanya resep tahan imun meong itu sendiri. Sementara itu infeksi yang disebabkan makanya bakteri diobati dengan salep alat penglihatan atau tengguli indra penglihatan nan mengandung antibiotik.

    • Virus yang dapat memengaruhi mata yaitu virus herpes dan calicivirus. Beberapa dokter hewan akan memberikan antibiotic berupa salep walaupun penyebabnya siapa infeksi virus, karena infeksi semacam ini bisa bercampur dengan bibit penyakit yang lebih berbahaya dan boleh menyebabkan infeksi berkelanjutan.
      [9]
    • Bakteri nan bisa menjangkiti indra penglihatan dan menyebabkan infeksi yaitu
      Staphylococcus, E.coli, Proteus, dan
      Pseudomonas. Jangan tengung-tenging untuk kumbah tangan Sira pasca- mengobati kucing dengan netra yang meradang, karena dapat menular.
  3. 3

    Gunakan penawar sesuai arahan.
    Bergantung plong peranakan isinya, pengobatan antibiotik bisa digunakan di kawasan mana pun dari dua siapa sehari sampai tiap jam. Antibiotik nan harus diminum (pil, tablet, dll.) biasanya tidak diberikan kecuali Anda tidak bisa menjatah salep karena kucing Anda menunda diberi salep.

    • Pengobatan biasanya dilakukan minimal 5 hari, dan semoga tidak dihentikan sebelumnya karena ini bisa mengakibatkan meong menjadi kebal sreg antibiotik.
      [10]

    Iklan

Baca :   Kapan Bunga Sakura Mekar

Tentang wikiHow ini

Jerambah ini telah diakses sebanyak 317.267 boleh jadi.

Apakah artikel ini mendukung Anda?

Cara Menyembuhkan Sakit Mata Pada Kucing

Source: https://id.wikihow.com/Mengatasi-Infeksi-pada-Mata-Kucing

Check Also

Kredit Motor Bunga 0 Persen 2022

Detik ini banyak sekali promo berusul tiket kredit yang mengumbar cicilan 0% baik itu buat …