Cara Merawat Tanaman Krisan

Cara Merawat Tanaman Krisan.

Suara.com –
Sedemikian itu udara mendingin, merepresentasi datangnya musim gugur, taman-taman berangkat memamerkan bunga krisan munjung warna sirah, kuning, dan ungu yang cemerlang. Simak beberapa tips sederhana bikin mendapatkan tampilan taman krisan musim gugur yang subur dan indah bagi membantu merayakan pergantian musim, dilansir pecah
Gilmour.

Apa Itu Krisan?

Krisan adalah anggota batih
Compositae
dan tersedia privat berbagai corak, rencana, atau ukuran. Pertama barangkali dibudidayakan di China kian bermula 6 abad yang lalu, bunga aster jenis ini awalnya ditanam sebagai ramuan yang dikaitkan dengan kekuatan jiwa.

Rente krisan terlihat seperti memiliki banyak kelopak, tetapi masing-masing kelopak sesungguhnya yaitu kuntum kecil. Terserah dua jenis upik anak uang, yakni pemudi ray dan gadis cakram. Ketika perawan anak uang berkumpul bersama, rente krisan mekar sejenis itu indah.

Baca Lagi:
15 Jenis Pokok kayu Rias Gantung Paling Tenar 2021, Ada Oxalis sampai Sirih Gading

Ilustrasi Bunga Krisan. (Pixabay.com/Manfred Richter)

Cara Menanam Bunga Krisan

Simak cara menyelamatkan bunga krisan yang sani kerjakan mendandani yojana bunga di rumah.

1. Pron bila Menanam Anak uang Krisan?

Menguburkan krisan di musim tunas memberi waktu untuk tanaman kuat ini buat beradaptasi dengan taman barunya. Memakamkan anakan krisan di musim semi ialah investasi yang lebih baik.

Hal ini karena sistem akar menjadi lebih kuat sepanjang tahun panas dan gugur yang meningkatkan kemampuan tanaman kerjakan tarik urat hidup kerimbang musim dingin. Menanam di periode semi kembali akan menghasilkan rente nan makin besar di musim berikutnya.

Baca Juga:
5 Pohon Hias Bunga Terpopuler, Tak Sahaja Cakap tapi Juga Menyejukkan Kolom

2. Seberapa Kuatkah Bunga Krisan?

Baca :   Cara Menggambar Buah Melon

Krisan camar disebut laksana “ibu yang tangguh”. Saat berbelanja rente krisan, bahas cap untuk memastikan Anda membeli varietas tanaman kuat yang sesuai zona tanam. Pembibitan lokal akan sering menyodorkan diversifikasi yang khas kerjakan negeri setempat. Hindari membeli dari toko bunga karena barangkali varietasnya berbeda dan kurang kuat.

3. Apa Tanah Terbaik bikin Bunga Krisan?

Krisan bisa mengotot sukma di sebagian raksasa variasi tanah, semata-mata mereka tumbuh bernas di tanah nan dikeringkan dengan baik dengan kelembapan konsisten. Bibit yang tumbuh di tanah yang persisten dan tandus mencegah akar menjadi mapan, temporer petak yang basah dan berawa mengebankan akar.

Jika Engkau pertautan menanam tanaman gentur lainnya, Engkau mutakadim tahu cara menanam krisan. Untuk membuat tanah nan baik bagi rente krisan, gali persil hingga kedalaman 8 -12 inch. Campurkan 2-4 dim korban organik, sebagai halnya kompos alias lumut gambut.

Tekstur tanah nan sempurna dapat diuji dengan mengambil segenggam dan meremasnya. Saat Anda mendedahkan tangan, tanah mudah-mudahan enggak menggumpal ataupun cepat hancur, mestinya hancur begitu saja.

Infografis tanaman hias. (Suara.com/Rochmat)
Infografis pokok kayu hias. (Suara.com/Rochmat)

4. Berapa Banyak Kilat Matahari yang Dibutuhkan Krisan?

Krisan adalah pokok kayu yang menyukai cahaya matahari. Meski secara teknis mereka sekadar membutuhkan 6 jam sinar matahari setiap hari, semakin banyak cuaca yang mereka terima, semakin baik pertumbuhan, mekar, dan resep tahan krisan.

Ketika tanaman merasakan perubahan cuaca palsu di akhir musim panas, engkau mulai takhlik tunas. Oleh akhirnya, tanam di intim lampu buatan, sebagaimana lampu keamanan maupun lampu teras untuk kontributif pertumbuhan.

5. Apakah Jarak Tekun Penting?

Perlu diingat bahwa lega periode luruh, krisan akan hingga ke panjang dan lebar 3 tungkai. Seperti banyak pokok kayu keras, krisan akan menjadi makin segara setiap tahun. Tanaman yang bersisa rapat jaraknya akan bersaing bikin mendapatkan gizi, memiliki masalah sistem akar susu, menyeret hama dan dijalari kebobrokan.

Baca :   Cara Membuat Gambar Bunga Yang Mudah

Prinsip Merawat Anakan Krisan

Bunga krisan umumnya dianggap sebagai tanaman nan perawatannya mudah. Bicara prinsip merawat rente krisan dengan benar, sebenarnya hanya akan halnya teknik dasar berkebun. Saja dengan sedikit pemeliharaan khusus, tipar bunga akan menjadi serupa itu indah.

1. Pendirusan

Krisan membutuhkan kelengasan yang merata untuk pertumbuhan terbaik. Pendirusan nan konsisten sepanjang perian semi, musim semok dan musim gugur lalu penting. Setelah tanah membeku di tahun hambar, penyiraman boleh ditunda sampai musim semi menghangatkan kapling.

Metode penyiraman yang paradigma untuk ibu ialah menerapkan kelembapan langsung ke sumber akar tanaman bikin mencegah kelembaban terperangkap di dedaunan tebal.

2. Haruskah Krisan Dipangkas?

Pendirian memangkas krisan enggak sungguh-sungguh “dipangkas”, tapi sampai-sampai dijepit pucuknya sepanjang musim tanam. Hal ini membantu tanaman bercabang, menjadi lebih penuh dan menghadirkan makin banyak bunga.

3. Apakah Pupuk Diperlukan?

Semua tanaman membutuhkan vitamin. Pupuk menyerahkan mereka komplemen zat makanan berharga bikin pertumbuhan terbaik. Pertumbuhan terdepan varietas tanaman krisan terjadi pada musim recup dan semula musim sensual.

Tuntutan baja berkualitas secara loyal akan kondusif krisan merecup lebih besar dan menghasilkan lebih banyak rente. Memperbedakan baja setara yang larut dalam air bagi permohonan bulanan dari sediakala musim tunas sebatas Juli.

4. Pendirian Bertahan Musim Dingin?

Kunci cak bagi bertahan roh di musim anyep yaitu temperatur tanah nan taat. Siklus pengentalan dan pencairan yang sering merusak akar dan membingungkan tanaman.

Menambahkan sepuhan mulsa yang tebal – hingga 4 inci – dapat mendukung mempertahankan suhu tanah yang merata sejauh musim cahang. Sebarkan mulsa di bawah krisan lekas sehabis bidang lahan berangkat berpadu dan termostat mulai turun ke usia 20-an. Menggunakan mulsa longgar, seperti jerami, dapat mengurangi pemadatan dan meningkatkan insulasi tanah.

Baca :   Cara Mengatasi Tangan Melepuh Kena Panas

5. Bisakah Anda Menanam Krisan dalam Pot?

Menanam krisan internal pot adalah solusi taman yang sempurna untuk apartemen dan taman kerdil. Sebagian besar krisan bisa tumbuh dengan cukup baik pangkal memiliki sistem pengaliran yang baik.

Demikian panduan adapun penanaman dan perawatan anakan krisan yang perlu Anda ketahui. Moga bermanfaat!

Kontributor :
Yulia Kartika Haur

Cara Merawat Tanaman Krisan

Source: https://www.suara.com/lifestyle/2021/10/11/132950/panduan-utama-menanam-dan-merawat-bunga-krisan-ternyata-begini-rahasianya

Check Also

Showcase Buah Dan Sayur

Showcase Buah Dan Sayur. Brilio.jala – Setiap orang tentu kepingin semangat cegak. Menerapkan hipotetis makan …