Cara Tanam Kangkung Di Polybag

Cara Tanam Kangkung Di Polybag.

JAKARTA, KOMPAS.com –
Kangkung ialah varietas sayuran hijau yang boleh tumbuh dengan mudah di mana saja. Kangkung mengandung Zinc dan Selenium nan jenjang dan dapat menyebabkan kantuk, sehingga dapat digunakan kerjakan mengatasi insomnia.

Di samping itu, bangkong juga berfungsi untuk menjaga kesehatan mata dan daya resistan tubuh karena mengandung vitamin A dan nutrisi C yang tingkatan. Zat besi juga terkandung intern kangkung yang boleh membukit kas dapur hemoglobin di internal tubuh.

Dilansir semenjak laman Cybex Kementerian Pertanian RI, Rabu (17/11/2021), terserah dua jenis katak yang naik daun momen ini, yaitu berudu sawah dan kangkung darat.

Baca juga: Bukan Terik, Ini Mandu Menanam Kangkung di Rumah


PIXABAY/PARESH BISWAS
Ilustrasi bangkong, menanam kangkung.

Nah, tidak ada salahnya untuk mengepas menguburkan kangkung di rumah. Hal ini bisa dijadikan sebagai hobi yang menyenangkan dan menyehatkan.

Kini, kangkung bisa ditanam di dalam pot atau polybag yang boleh menjadi alternatif kalau Engkau tidak memiliki lahan yang luas. Berikut kaidah menanam kangkung di polybag.

1. Awalan bibit katak

Sebelum menanam katak di polybag, wajib dipersiapkan malar-malar lampau sarana yang akan digunakan. Caranya dengan menggemburkan tanah kemudian campur dengan cendawan kompos, lalu diamkan selama semalam.

Pasca- siap, maka bibit bisa menginjak disebarkan dan tutup dengan menggunakan jaring-jaring. Lakukan pendirusan dua kali sehari.

Baca sekali lagi: Prinsip Menanam Kecebong Menggunakan Botol Jebolan Minuman

Umumnya, kangkung sudah mulai bersemi internal tahun 5 sampai 7 hari. Cuma, Beliau lagi bisa langsung menyelamatkan bibit kangkung di polybag ataupun pot tanpa proses penyemaian terlebih dahulu.

2. Mempersiapkan polybag

Tahap selanjutnya internal cara menanam bongkok yakni mempersiapkan polybag. Lubangi malah dahulu bagian bawah polybag karena itu berguna sebagai resapan air.

Baca :   Cara Menghilangkan Pengaruh Pengasihan

Selepas itu, masukkan media tanamnya. Rasio tanah dan kompos yaitu 2:1.

Diamkan selama sehari maupun dua waktu, kemudian konsentrat kangkung dapat ditanam.

Baca sekali lagi: Cara Mengebumikan Tomat Organik di Polybag, Mudah dan Tak Wajib Lahan Luas

Ilustrasi kangkung, menanam kangkung.
PIXABAY/PARESH BISWAS
Ilustrasi bangkong, menanam katak.

3. Mengebumikan kecebong

Sehabis media sudah lalu siap, maka saatnya menanam. Kalau tidak mengerjakan penyemaian sebelumnya, Anda tinggal menaruh bibit di dalam polybag.

Tetapi, jika melakukan tahap penyemaian, Engkau harus memindahkan tempat semai ke polybag. Saat mengamalkan pemindahan, cak bagi dengan hati-hati, jangan sampai akarnya rusak.

Sekiranya akar mengalami kehancuran, maka bisa mengganggu proses pertumbuhan.

Setiap polybag semata-mata boleh diisi makanya 3 buah lubang cuma dengan kedalaman 11 sebatas 14 cm. Pemerolehan dua sari kangkung di setiap lubangnya lalu tutup korok dengan persil.

Baca juga: Simak, Mandu Menanam Lada api di Polybag hendaknya Cepat Berbuntut

Jangan terlalu menekan persil karena akan membuat bibit bancet menjadi mudah patah.

4. Konservasi tanaman bongkok

Merawat pohon bongkok tidaklah sulit. Tanaman ini adv amat mudah tumbuh dan enggak gampang terserang penyakit.

Cukup siram kecebong dua kali sehari, plong pagi hari dan siang perian jika tuarang. Jika semenjana periode hujan angin, maka kurangi penyiraman karena akan merusak tanaman kangkung.

Selalu bersihkan suket ataupun gulma yang tumbuh di sekitar kangkung. Pemberian pupuk harus konstan dilakukan, kiranya gunakanlah pupuk organik, supaya hasilnya bertambah sehat.

Baca kembali: Cara Memindahkan Bibit Cabai ke Polybag mudah-mudahan Tidak Stres dan Layu

5. Panen kangkung

Tanaman ini lewat dapat dipanen sesudah berumur di atas 25 masa. Cara memanennya adalah dapat dicabut langsung dengan akarnya atau dipotong bagian batangnya hendaknya boleh dilakukan dua bisa jadi panen.

Baca :   Gambar Tato Keren Dan Simpel

Dapatkan update
berita sortiran
dan
breaking news
setiap hari berusul Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install permintaan Telegram justru dulu di ponsel.

Cara Tanam Kangkung Di Polybag

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2021/11/17/113700976/mudah-begini-cara-menanam-kangkung-di-polybag?page=all#:~:text=Setiap%20polybag%20hanya%20boleh%20diisi,lalu%20tutup%20lubang%20dengan%20tanah.&text=Jangan%20terlalu%20menekan%20tanah%20karena%20akan%20membuat%20bibit%20kangkung%20menjadi%20mudah%20patah.

Check Also

Showcase Buah Dan Sayur

Showcase Buah Dan Sayur. Brilio.jala – Setiap orang tentu kepingin semangat cegak. Menerapkan hipotetis makan …