Gambar Bunga Ceplok Piring

JAKARTA, KOMPAS.com--Bunga kaca piring atau Gardenia jasminoides adalah pohon hijau tropis berdaun lebar.

Pokok kayu ini galibnya ditanam sebagai dalam vas di rubrik besar karena keindahan bunganya yang tulus dan aromanya nan wangi. Enggak hanya wangi, aromanya dulu khas, tapi tidak terlalu mengantup.

Sayangnya, tanaman ini rentan terhadap banyak serangga dan penyakit. Meski seperti itu, bunga ini boleh menjadi salah suatu koleksi bunga dalam ruangan yang akan mengasihkan kegantengan dan bebauan nan segak.

Baca juga: 5 Fakta Menyeret Bunga Pukul Empat

Cara menanam

Dilansir dari The Spruce, Sabtu (7/8/2021), privat iklim nan sesuai, gardenia dapat ditanam di kebun. Mereka kebanyakan ditanam dari di pot segara.

Jika sira memilih bakal mencoba menanam gardenia dari nilai, tunggulah dua setakat tiga tahun sebelum pecah.

Kamu pun bisa membeli rente kaca piring dalam buram mani di tempat penjual pohon. Dengan iklim tropis di Indonesia, tumbuhan ini bisa merecup kaya dan menghasilkan banyak bunga.

Preservasi

Saat ditanam di kebun, bunga kaca piring makin menaksir lahan yang kaya dan asam yang mengalir dengan baik.

Meniadakan distrik penanaman dengan banyak target organik adalah ide nan bagus. Tempatkan gardenia di bekas teduh kilap alias sedang, di lokasi di mana mereka lain menghadapi persaingan berpunca akar pokok kayu.

Persil harus secara teratur ditutup dengan lapisan mulsa nan lebat cak bagi mengendalikan gulma, karena tanaman ini tak peduli untuk dibudidayakan.

Gardenia yang dirawat dengan baik akan mengedepankan daun bau kencur tua, dan akan mekar dengan inda. Detik menanamnya di dalam ruangan, kamu harus meletakkan tanaman ini di ruangan yang relatif pesam di siang hari.

Baca :   Tanaman Penghasil Uang Banyak

Di dalam ruangan, berikan rente kaca piring cahaya nan terang, tetapi hindari seri matahari langsung, terutama selama periode panas. Di luar ruangan, mereka kian doyan lokasi teduh sebagian.

Baca pun: Tidak Sulit, Seperti ini Cara Mengebumikan Anakan Cosmos di Pot

Tanah


PINTEREST.com/PINTEREST
Rente kaca piring maupun gardenia jasminoides.

Bunga kaca piring adalah tanaman nan menyukai asam, jadi mereka lebih senang tanah dengan pH sedikit lebih tekor.

Saat ditanam di luar kolom, sebaiknya uji pH tanah dan saling sesuai kebutuhan untuk menciptakan kondisi ideal lakukan tanaman.

Suatu sendok teh belerang pertanaman yang dicampur ke dalam lubang tanam dapat kontributif mengedrop pH tanah.

Baca juga: 5 Cara Membuat Bunga Telang Cepat Berbunga

Air

Pelihara agar tanah tetap lembab tetapi kurangi penyiraman di hari hujan. Irigasi tengguli adalah metode yang baik karena mencegah air terbit daun, yang dapat menyebabkan titik-bintik jamur pada daun.

Suhu dan Kelembaban

Ilustrasi bunga kacapiring atau gardenia.
PIXABAY/BEVERLY BUCKLEY
Ilustrasi bunga kacapiring atau gardenia.

Gardenia membutuhkan suhu di atas 15 derajat Celsius. Tanaman ini lebih menyukai tingkat kelembapan yang tinggi, di atas 60 persen.

Di iklim dengan udara masa adem yang dingin dan kering, tanaman dalam kolom mungkin memerlukan penggunaan pelembab udara atau gerimis konstan kerjakan menjaga kelembaban nan tepat.

Pupuk

Cak bagi tanaman di privat vas, beri cendawan setiap tiga ahad dengan pupuk acidifyin, jenis

yang digunakan untuk azalea alias camelia adalah saringan yang baik.


Baca pun: 4 Sortiran Bunga nan Boleh Dimakan, Mudah Ditanam di Pekarangan Rumah

Varietas Gardenia

Tanaman ini mutakadim banyak dibudidayakan, sehingga tersedia banyak kultivar. Di iklim yang lebih pesam di mana gardenia ditanam di asing ruangan, banyak tanaman dicangkokkan ke batang bawah Gardenia thunbergia.

Baca :   Jenis2 Aglonema Dan Namanya

Pokok kayu nan dicangkokkan cenderung lebih kuat, dengan mekar yang makin baik dan lebih besar, tetapi mereka bahkan sedikit toleran terhadap dingin ketimbang spesiesnya.

Hama atau penyakit

Selain suhu dingin dan pendirusan yang enggak konsisten, yang akan menyebabkan kuncup dan daun rontok, masalah yang minimal mahajana adalah insek, terutama sisik, tuma patera, tungau laba-laba, kutu putih, dan laler kudus.

Berbagai minyak dan sabun hortikultura dapat mengobatinya, cuma bersiaplah cak bagi menghadapi serbuan serangga yang akan bosor makan terjadi.

Rente gelas piring pula rentan terhadap embun tepung, bercak patera, antraknosa, dan serabut arang pagu, sejumlah di antaranya dapat diobati dengan fungisida.

Dalam banyak kasus, tanaman nan terkena dampak perlu disingkirkan dan dimusnahkan.

Dapatkan update
berita pilihan
dan
breaking news
setiap hari berpokok Kompas.com. Yuk menyatu di Grup Kabel “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.derita/kompascomupdate, kemudian join. Sira harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Gambar Bunga Ceplok Piring

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2021/08/07/234538976/tips-menanam-bunga-kaca-piring-si-putih-yang-wangi?page=all

Check Also

Bunga Kembang Sepatu Dan Bagian Bagiannya

Bunga Kembang Sepatu Dan Bagian Bagiannya. 5 menit Bagian fragmen bunga memiliki fungsinya masing-masing. Semuanya …