Jenis Tanaman Kaktus Tts

Jenis Tanaman Kaktus Tts.

JAKARTA, KOMPAS.com –
Kaktus dan pokok kayu sukulen lainnya adalah salah satu tanaman hias populer. Tanaman ini dikenal karena dapat hidup dalam kondisi seri kering dan tidak mendapatkan banyak air.

Akan semata-mata, apakah kaktus kalam sinar syamsu cak bagi dapat tetap hidup dan merecup?

Dikutip mulai sejak
Cactus Way, Kamis (31/3/2022), kaktus senang kreatif di dekat perputaran udara yang terpapar sinar matahari. Anda teradat memastikan kaktus atau tanaman sukulen diletakkan di rapat persaudaraan jendela paling terang di apartemen.

Baca juga: Menurut Feng Shui, Jangan Letakkan Kaktus di 4 Area Kondominium Ini!


FREEPIK/RACOOL_STUDIO
Ilustrasi tanaman kaktus di dalam pot.

Posisi menumpu ke selatan akan memberikan cerah mentari yang baik, dan cahaya yang optimal tergantung lega varietas kaktus nan dimiliki.

Kaktus hadir n domestik beraneka macam bentuk dan ukuran. Tanamam ini cenderung bertunas minimum baik di banyak cahaya, suhu tinggi, kelembapan rendah, dan drainase yang baik.

Namun, tidak semua kaktus bertaruk di gurun. Beberapa di antaranya, seperti Schlumbergera, bertunas di kondisi hutan hujan Amerika dan kian menyukai kondisi recup-teduh dan lembap.

Apakah kaktus ceceh cuaca matahari?

Galibnya, sukulen, termasuk kaktus, menyukai sinar syamsu, dan sayang adalah ide nan baik bikin menempatkan kaktus di tempat yang relatif terang.

Baca juga: 8 Uang pelicin Merawat Tanaman Kaktus agar Tetap Bertaruk dan Cantik

Sungguhpun beberapa spesies kaktus seperti Rhipsalis dan Hitora bisa menoleransi tingkat cahaya yang lebih rendah, tidak ada kaktus yang senang mewah di ruangan gelap di rumah atau di meja jawatan yang gelap.

Menemukan bintik terang di apartemen adalah langkah pertama untuk menentukan apakah Anda bisa merawat kaktus atau tidak.

Baca :   Tanaman Sayuran Cocok Ditanam Di Wilayah

Ilustrasi tanaman kaktus Bunny Ear.
SHUTTERSTOCK/PHAWAT
Ilustrasi tanaman kaktus Bunny Ear.

Internal biasanya kasus, Anda akan melihat transisi warna lega tanaman kaktus seandainya membutuhkan makin banyak kilap. Kaktus hijau lanjut umur perlahan akan memudar menjadi hijau pucat lesi, sedangkan kaktus ungu, asfar, atau jambon nur akan kembali ke hijau sejati.

Cahaya nan tidak mencukupi juga akan memengaruhi kebiasaan pertumbuhan keseluruhan kaktus.

Baca pula: 5 Jenis Kaktus Sonder Duri nan Aman Dipelihara di Rumah

Tanaman kaktus yang dulunya pendek, ilegal, dan sehat mungkin mulai bertunas tinggi dan pucat saat menyedang meraih bertambah banyak kilauan.

Ini akan segera menyebabkan pola pertumbuhan aneh yang dapat menyebabkan pertumbuhan baru menjadi jauh makin kecil dari geladir pokok kayu atau sewaktu-waktu, cabang plonco akan keluar yang sepan janjang dan begitu juga julai.

Seberapa banyak sinar rawi nan dibutuhkan kaktus?

Kaktus dan tanaman sukulen lainnya harus memiliki cahaya antara 10 setakat 14 jam sehari. Jangan biarkan tanaman kaktus dijalari kilauan lebih dari 14 jam dalam sehari.

Rata-rata, 12 jam cahaya sehari sudah patut lakukan membuat tanaman kaktus bahagia.

Baca kembali: 5 Alasan Harus Memelihara Kaktus di Kondominium

Ingatlah fakta bahwa tumbuhan kaktus juga terbiasa istirahat dan memaparkannya ke lebih berusul 14 jam pendar sehari tidak akan membantunya dengan prinsip segala juga. Padahal, pokok kayu kaktus membutuhkan kegelapan kerjakan menyerap karbon dioksida yang akan digunakan dalam proses asimilasi di siang masa.

Ketahui sudut ruangan

Salah suatu hal terpenting yang harus Anda lakukan malar-malar sebelum meletakkan tanaman kaktus itu adalah memahami arah mana rumah Anda merentang.

Seandainya rumah Anda menghadap ke paksina atau kidul, itu bagus karena mendapatkan semua eksposur cahaya. Belaka, jika flat menghadap ke timur atau barat, itu akan menjadi rendah lebih rumpil karena sinar matahari timur-barat bukan seterang atau sepanas sinar matahari lor-kidul.

Baca :   Contoh Tanaman Berkembang Biak Secara Vegetatif

Jika Beliau beruntung memiliki rumah nan mengarah ke utara atau daksina, pastikan mempelajari arah datangnya sinar surya selama sejumlah hari bagi menentukan berapa jam pendar matahari yang Anda dapatkan privat sehari.

Baca juga: Panduan Memangkalkan Tanaman Kaktus di Flat Menurut Feng Shui

Ini akan memandu Anda tentang jenis kaktus mana yang harus dipilih dan apa yang harus dihindari. Beberapa kaktus sama dengan kaktus spektakuler biasanya membutuhkan bilang jam kilauan syamsu semok yang lain henti-hentinya untuk berkembang.

Kalau rumah cenderung ke timur atau barat, artinya Kamu mendapatkan kian sedikit sinar matahari, pilih keberagaman pohon kaktus yang lebih liar. Sebab, semakin gelap pohon kaktus, semakin tekor cahaya yang dibutuhkan untuk bertahan hidup.

Dapatkan update
berita pilihan
dan
breaking news
setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Benang kuningan “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.derita/kompascomupdate, kemudian join. Ia harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Jenis Tanaman Kaktus Tts

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2022/03/31/074600576/apakah-kaktus-butuh-sinar-matahari-ini-penjelasannya?page=all

Check Also

Showcase Buah Dan Sayur

Showcase Buah Dan Sayur. Brilio.jala – Setiap orang tentu kepingin semangat cegak. Menerapkan hipotetis makan …