Jenis2 Aglonema Dan Namanya

Aglaonema di tanah air adalah pohon rias dengan daun cantik yang namanya melambung plong endemi 2020 habis. Mudah dirawat dan tampilannya menawan, tak heran ia jadi primadona di kalangan pemula sekalipun.  Apalagi jenis bunga aglonema lampau beragam, ada sekitar puluhan spesies nan tumbuh di dunia.

Selain aglonema dengan kekuasaan corak mentah biasa, tanaman solek ini terdiri berpokok puluhan tipe dan memiliki keberagaman warna serta lembaga patera yang berbagai ragam. Sedulur wajib tahu nih sejumlah varietas bunga aglonema dan namanya. Tak ketinggalan kisaran harganya pun. Mari cek!

BACA JUGA:

Mengenal Tumbuhan Indigofera: Jenis, Guna & Budidayanya

1. Aglaonema Emerald Bay

instagram.com/klorovil.garden

Diversifikasi anakan aglonema yang satu ini ditandai dengan warna daun yang lebih terang di episode tengah daun. Aglaonema Emerald Bay terlampau mudah dirawat, bisa diletakkan di dalam kolom yang lain semacam itu terang, dan hanya butuh disiram beberapa hari sekali. Namun, tetap pastikan ia masih terpapar kilat setidaknya dari medium kaca yang bening. Buat harganya, masih suka-suka di ponten ratusan ribu rupiah.

2. Aglonema Modestum

instagram.com/ninjaplanter

Modestum adalah tipe anak uang aglaonema nan dikenal karena daunnya yang lebar dan rimbun saat dewasa. Tersedia sekali lagi dalam varian variegated dan tentunya dibanderol dengan harga lebih mahal berpunca edisi reguler. Untuk Modestum biasa tanpa dandan, harganya cukup murah ada di skor puluhan ribu sahaja. Ia juga tetap cantik dan bisa dijadikan dekorasi kondominium nan mudah dirawat.

3. Aglonema Harlequin

bunga aglonema jenis calathea termahal
instagram.com/embunjawa

Pantas bila Harlequin adv pernah jadi diversifikasi
bunga aglonema jenis calathea termahal di masanya. Tanaman hias ini masih didominasi warna baru pada daunnya, tetapi tulang-tulang daunnya berwarna kemerahan. Saat masih anakan, warnanya mungkin belum tampak dan akan lebih jelas ketika berangkat tumbuh dewasa. Sama dengan aglonema lainnya, Harlequin pun mudah dirawat, cak kenapa.

BACA JUGA:
14 Variasi Tanaman Hias Minimum Hits, Kerjakan Nyaman Hunianmu!

4. Aglaonema Red Anjamani

instagram.com/terasijodaun

Bila suka dengan patera warna merah terang, Aglaonema Red Anjamani bisa Sedulur pilih untuk mempercantik rumah. Padu dengan pot berwarna gelap agar warnanya makin menyala dan mencolok. Kecantikannya sepadan dengan harga, Sedulur. Kamu wajib siapkan dana ratusan ribu lakukan pohon anakan alias bibitnya. Meski mahal, kamu enggak akan menyesal saat melihatnya tumbuh sehat dan rimbun nanti.

5. Aglaonema Super White

jenis bunga aglonema
instagram.com/greendecorbn

Cukup mencolok karena corak daunnya yang seputih salju. Indah dan menakjubkan, Aglonema Super White juga dibanderol dengan harga ratusan ribu untuk bibit dan anakannya. Tingginya bisa mencecah 50 cm dan bisa disimpan dalam ruangan asalkan cahayanya bagus. Jika kepingin diletakkan di asing rubrik, pastikan ia makmur di tempat yang teduh.

6. Siam Aurora

jenis bunga aglonema
instagram.com/plantpeopleshop

Rendah mirip dengan Harlequin, Aglonema Siam Aurora juga memiliki corak kemerahan di adegan tulang dan tepi daunnya. Corak merahnya makin mencolok dibanding Harlequin. Kabar baiknya, ia cukup murah buat ukuran aglonema. Memadai merogoh kantong sedalam puluhan ribu rupiah belaka, satu pot bibit tanaman hias ini sudah lalu dapat ia miliki.

BACA Pun:
11 Cara Jitu Budidaya Tanaman Remedi di Rumah

7. Sparkling Sarah

instagram.com/plantstems

Penggemar tanaman bercorak bisa juga melirik Aglaonema Sparkling Sarah. Ciri idiosinkratis berasal tanaman keberagaman ini merupakan benak daunnya yang berwarna pink pastel ditambah noda-calit kuning pucat di daunnya nan menyembur dari tulang daun. Sungguh perpaduan warna yang indah. Aglonema ini tertera riuk satu nan populer dan banyak kita temukan di picisan.

8. Aglaonema Chocolate

jenis bunga aglonema
instagram.com/kristinplants

Macam ini mendapatkan namanya bermula warna daunnya yang gelap, masih kerumahtanggaan ranah hijau, cuma kira kecoklatan dengan garis-garis abang menyala pada fragmen lemak tulang-tulang daunnya. Ini membuat tampilannya mengesankan saat ditaruh di pot berwarna kilap. Sayangnya, tak banyak penjual yang menyediakan tipe ini di picisan, terutama di kapling air. Dengan begitu, jenis anak uang aglonema dan harganya pun belum dapat kita ketahui pasti.

9. Aglonema Silver Queen

instagram.com/roosanur

Ini jenis yang cukup mudah kita temukan di kacangan. Aglaonema ini ditandai dengan bentuk daunnya nan lebih tangga dan dandan hijau pucat yang menyembur di episode tengahnya. Kontras dengan warna tepi daunnya yang hijau gelap. Sama dengan aglonema lainnya ia bukan spesies tanaman yang lumpuh dan pelir manah ekstra. Harganya pun bukan kerjakan Sedulur mundur terstruktur, pas puluhan ribu saja kerjakan boleh bibit alias anakannya.

BACA Juga:
8 Deretan Harga Pohon Janda Bolong Termahal di Dunia

10. Cutlass

jenis bunga aglonema
instagram.com/platsonpapertowelroll

Cutlass yaitu jenis rente aglonema yang pas mudah dibedakan dan harganya pun masuk akal busuk. Ia cukup pelik ditemukan di pasar, mungkin karena peminat yang kurang atau minimnya praktisi yang kasmaran untuk membudidayakannya. Padahal aglonema ini tak kalah elok dan menariknya buat ditaruh di ruangan ketika berangkat rimbun. Kamu bisa menaruhnya di vas persegi agar makin memukau. Pertumbuhannya memang lambat, tetapi ia bisa bertunas tinggi mencapai 50 cm.

11. Aglaonema Pink Moon

instagram.com/molnlyckegc

Sekilas bentuknya mirip dengan jenis Pink Dalmantian karena adanya bintik-bintik katai pada daun. Cuma, spesies ini bisa dibedakan dengan keberadaan garis tangkai daun yang juga berwarna merah remaja menyala. Kuantitas calit pada daunnya juga lebih invalid dibanding Pink Dalmantian. Dandan


tone


yunior daunnya pun terbatas lebih terang.

12. Aglonema Bidadari

jenis bunga aglonema
instagram.com/naraflora_here

Bidadari merupakan varietas bunga aglaonema termahal karena warnanya yang jelita. Beda dengan aglonema lainnya, warnanya pink pastel dan mendominasi semua bagian daunnya. Sira kembali bisa diletakkan di dalam rubrik. Akan lebih baik bila ruangan dilengkapi


humidifier


karena tanaman solek ini senang dengan tempat nan kelembabannya pas. Walaupun sepatutnya ada, ia dapat saja arwah di tempat kering. Untuk harganya, untuk bunga masih di kredit ratusan mili, doang tanaman dewasanya bisa menjadi jutaan rupiah.

BACA Pun:
15+ Tanaman Hias Daun yang Hits & Sekata Buat Pemula

13. Aglonema Pink Dalmantian

bunga aglonema bidadari
instagram.com/galerihijau.25

Selain bunga aglonema bidadari, Sedulur bisa nih melirik macam Pink Dalmantian. Sesuai dengan namanya, ada warna titik-bintik berwarna berma muda di patera-daunnya. Menggemaskan dan jelita, kolom refleks kirana dengan keberadaannya. Dengan pesonanya ini, wajar seandainya harganya masih ratusan ribu ringgit meski


hype


berkebun sudah lalu mulai meremang. Jika kepingin lebih murah, coba beli dalam versi anakannya saja, Sedulur.

14. Aglonema White Rain

jenis bunga aglonema
instagram.com/plantitamitch

Salah satu aglaonema nan coraknya unik. Seakan dilukis dengan tangan, White Rain punya manifestasi yang elegan dan tertinggal. Sepakat cak bagi membusut estetika di rumah yang berkonsep minimalis. Saat baplang, pokok kayu ini akan merayap ke jihat pangkal. Daunnya pas gelap, makara lebih baik diletakkan di pot yang terang.

Merawat aglonema

Takdirnya boleh dirangkum berikut beberapa tips merawat aglonema agar awet dan dapat deras.

  • Guru hangat, tidak plus dingin dan memberahikan. Boleh tambah humidifier di dempet pohon bila terlazim
  • Diletakkan di bekas teduh jika di luar rumah, karena kurat surya sekaligus bisa merusak patera
  • Letakkan di ulas yang pencahayaannya bagus bila dipakai kerjakan dekorasi privat kolom
  • Curah ketika tanah mulai kering, jangan sebatas menggenang atau kemujaraban air. Galibnya sejumlah hari sekali saja sudah cukup
  • Rabuk bisa ditambah sebulan sekali. Bila teristiadat kerjakan pengungsian pot sesudah tanaman berusia 1 periode. Hati-hati saat melakukannya jangan sampai akarnya tembelang

  • Kalau daun masak atau rontok dapat jadi pokok kayu Sedulur kekurangan semarak atau lebih-lebih kelebihan bahkan kekurangan air. Marilah untuk cek dan percobaan untuk adv pernah apa penyebabnya. Berkebun memang penis


    trial


    dan


    error

Menghafaz tanaman ini berpunca dari Asia Tenggara, Sedulur tidak mesti ragu bikin menernakkan tipe-jenis anak uang aglonema yang sudah disebut di atas di flat sendiri. Ia sepakat suntuk di udara pesam dan lembab seperti Indonesia. Merawatnya pun mudah, tidak perlu perasaan besar, cukup siram beberapa hari sekali dan tambah kawul beberapa bulan sekali. Cocok untuk kebutuhan dekorasi rumah atau panggung usaha Sedulur.

Tanaman bisa dibeli di toko terhampir atau
pengelana daring, takdirnya sembako jangan pangling beli di



Aplikasi Super
.


Murah, mudah, dan lewat bisa diandalkan.

Jenis2 Aglonema Dan Namanya

Source: https://superapp.id/blog/lifestyle/jenis-bunga-aglonema/

Baca :   Cara Mengobati Prolapsed Eye Pada Kucing

Check Also

Bunga Kembang Sepatu Dan Bagian Bagiannya

Bunga Kembang Sepatu Dan Bagian Bagiannya. 5 menit Bagian fragmen bunga memiliki fungsinya masing-masing. Semuanya …