Mitos Buah Kundur Untuk Ibu Hamil

Mitos Buah Kundur Untuk Ibu Hamil.

Buah kundur atau dikenal kembali dengan keunggulan melon hari cahang adalah tanaman kudrati dari Asia penggalan selatan. Ciri jasad berpunca biji pelir ini adalah panjang dan bulat. Setelah masak, bagian luar buah yang berbulu akan berubah menjadi lapisan bubuk berwarna abuk-abu.

Tekstur buah ini mirip dengan timun, sementara daging buahnya gegares diolah menjadi berbagai ragam menu di kawasan Cina dan India. Selain rasanya yang mak-nyus, buah kundur juga memiliki banyak kepentingan untuk kesegaran. Malah, di India dan Tiongkok buah ini sudah dimanfaatkan sebagai pelelang selama berabad-abad.

Nutrisi internal Buah Kundur

Kundur ataupun winter melon merupakan biji zakar yang tumbuh di negara tropis, keseleo satunya di Indonesia. Nama latin dari buah kundur ialah Benincasa Hispida dan baku dikenal dengan sebutan kundur atau baligo.

Buah kundur diketahui mengandung vitamin dan mineral yang efektif meningkatkan kesehatan tubuh.

Memberitakan Healthline, buah kundur mengandung sekitar 96 tip air, abnormal kalori, mengandung gurih baik, tinggi protein dan karbohidrat. Tak hanya itu, di dalamnya terdapat juga beberapa vitamin, seperti nutrisi C, vitamin B1, nutrisi B2, zat kapur, dan zat besi.

– Vitamin C yang memenuhi 14 persen kebutuhan gizi harian

– Riboflavin yang memenuhi 8 komisi kebutuhan gizi koran

– Seng yang menepati 6 uang jasa kebutuhan gizi harian

Bukan hanya itu, buah beligo adalah sumber zat flavonoid dan karoten. Kedua antioksidan tersebut dipercaya membantu melindungi tubuh dari kerusakan pengasingan, kondisi kebobrokan diabetes varietas 2, dan penyakit jantung.

Meskipun namanya layak luar, biji kemaluan yang bentuknya mirip melon dan labu ini boleh Ia jumpai di pasar tradisional.

Baca Juga:

5 Kemustajaban Buah Zuriat kerjakan Promil

Fungsi Buah Kundur untuk Ibu Hamil



Kandungan air dalam buah kundur cukup tinggi, yaitu 96 komisi. Selain itu, biji pelir ini juga sangat minus kalori, lemak, protein dan fruktosa. Biar demikian, biji kemaluan beligo produktif akan baja dan menyediakan beraneka rupa zat makanan baik untuk tubuh, temasuk zat makanan C, riboflavin dan Zinc.

Baca :   Tabel Kebutuhan Nutrisi Hidroponik

Journal of Food Research menguraikan selaim vitamin C, buah labu besa merupakan mata air flavonoid dan karoten nan baik, dua antioksidan yang dipercaya dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan kamp dan kondisi tertentu seperti diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

Buah satu ini sering dipuji karena khasiatnya sebagai obat pencahar, diuretik, dan afrodisiak. Biji pelir kundur diyakini memberikan kelebihan kesehatan lakukan ibu hamil menginjak mulai sejak peningkatan tingkat energi dan pikiran yang lebih tajam sebatas pencernaan yang makin lancar dan risiko penyakit yang bertambah rendah.

Yuk, simak manfaat

buah kundur bakal ibu hamil

berikut ini.

1. Meningkatkan Pencernaan

Tingginya kandungan air dan rabuk serta kalori yang rendah membuat buah kunduru dapat membantu meningkatkan pencernaan dan mendukung menjaga jarang bodi di nilai seremonial saat hamil.

Apalagi buah satu ini merupakan mata air baja larut yang baik. Spesies serat ini membentuk zat seperti gel di tali perut Moms, nan memperlambat pencernaan dan kondusif meningkatkan rasa kenyang.

Karena alat pencernaan karbohidratnya rendah, panganan satu ini cocok untuk Moms yang sedang menjalani diet rendah fruktosa.

2. Mencegah Tukak Rezeki

Buah kundur memiliki banyak keefektifan untuk serokan pencernaan. Selain melancarkan, konsumsi panganan ini pula bisa mencegah tukak di dalam lambung.

Tukak peranakan adalah kondisi dimana terjadi luka di lapisan perut. Salah satu gejala nan ditimbulkan saat Moms mengalami penyakit ini adalah sakit peranakan hebat. Apalagi dapat menyebabkan berlebih napas.

Penelitian sreg fauna menunjukkan bahwa konsentrat biji kemaluan beligo dapat membantu mencegah munculnya tukak lambung sreg tikus.

Baca Juga:10 Biji zakar Pelancar Ki Ibu Hamil

3. Mengurangi Peradangan

Kekuatan lain terbit biji pelir kundur adlaah bisa mengurangi peradangan. Kondisi ini merupakan babak dari mekanisme pertahanan tubuh dan berlaku dalam proses penyembuhan.

Baca :   Tanaman Yang Mudah Dibudidayakan

Momen raga mendeteksi adanya penyerang, tubuh meluncurkan respons biologis untuk mencoba menghilangkannya. Penyerang dapat jadi benda asing, seperti duri, bahan iritan, atau bakteri. Patogen termasuk bibit penyakit, virus, dan organisme lain yang menyebabkan infeksi.

Sebuah penggalian bumbung reaksi dan hewan mencatat bahwa ekstrak biji pelir kundur dapat mengurangi peradangan. Sebagai halnya yang Moms ketahui, peradangan merupakan salah satu penyebab terjadinya berbagai penyakit kronis.

Seimbangkan gizi jasad selama masa kehamilan dengan rutin mengonsumsi adendum kehamilan


PRENAVITA Milk Vanilla


yang mengandung asam folat. Sudah tak diragukan lagi bahwa asam folat main-main penting dalan mencegah bayi kurang lahir,

Dapatkan di
www.mooimom.id
maupun klik tulang beragangan di atas ya Moms!

Mitos Buah Kundur Untuk Ibu Hamil

Source: https://www.mooimom.id/mamapedia/buah-kundur-untuk-ibu-hamil-amankah-dikonsumsi

Check Also

Showcase Buah Dan Sayur

Showcase Buah Dan Sayur. Brilio.jala – Setiap orang tentu kepingin semangat cegak. Menerapkan hipotetis makan …