Nama Latin Bunga Dahlia

JAKARTA, KOMPAS.com –
Dahlia adalah salah satu bunga perian merangsang yang paling digemari para pencinta rente. Bunga ini umumnya dapat dijumpai di taman, pasar bunga, dan program pernikahan.

Anak uang dahlia memiliki tampilan yang rupawan dan majemuk, dari ukuran, bentuk, hingga dandan yang indah, di antaranya
pink, oranye, merah, juga kuning.

Baca juga: 6 Bunga Cakap nan Bisa Resistan Lama di Pot

Tidak heran, dahlia dinobatkan menjadi bunga terbaik pada 2019 oleh National Garden Bureau’s atau Biro Suaka alam.

Di balik ketampanan yang dimiliki, bunga dahlia punya sejarah nan kaya yang kemungkinan besar bukan disadari para pencinta bunga.

Nah, mengkover dari laman Better Homes and Garden, Pekan ( 15/8/2021), berikut ini panca fakta menarik bunga dahlia yang mumbung rekaman dan makna.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Bunga Matahari, Kaya Kepentingan hingga Menjadi Ikon Seni

Suka-suka beribu-ribu jenis dahlia

Bunga dahlia memiliki banyak varietas melebih dari yang biasa terlihat di berbagai tempat. Ada 30 spesies dan kian dari 20.000 kultivar dahlia. Kultivar tersebut dikategorikan bersendikan ukuran, hipotetis anakan, dan kemiripannya dengan bunga lain sebagaimana anak uang teratai, anemon, dan kaktus mekar).

Spesies anak uang solek besar dan variasi kaktus yaitu keberagaman yang paling populer dan banyak  digunakan bertaruk di taman serta dijadikan anakan sembelih.

Baca kembali: 8 Incaran Alami yang Bisa Digunakan buat Pupuk Bunga Mawar

Awalnya diklasifikasikan misal sayuran

Selajutnya, fakta menarik anak uang dahlia merupakan diklasifikasikan sebagia sayuran. Nama dahlia dinamai ahli botani Swedia abad ke-18, Anders Dahl.

Dahl sebenarnya awalnya mengkategorikan dahlia misal sayuran karena umbinya nan bisa dimakan. Konon, umbinya tersebut memiliki rasa sebagai halnya campuran antara kentang dan lobak.

Baca :   Taman Bunga Tulip Di Bandung

Baca juga: Cara Gebyur Bunga Anggrek agar Tidak Busuk

Memiliki makna mendalam


Unsplash/Michael S
Ilustrasi anakan dahlia pink

Bunga dahlia awam digunakan internal acara ijab kabul. Hal ini lain sahaja karena penampilannya yang cantik, tetapi juga n kepunyaan makna mendalam.

Selama era Paduka Victoria, dahlia adalah fon komitmen dan persatuan abadi. Bunga dahlia juga digunakan buat mengaplus kekuatan batin, daya kreasi, juga keanggunan.

Baca juga: 4 Fakta Spesifik Bunga Iris, Telah Ada Sejak Zaman Yunani Kuno

Bermula dari Amerika Tengah

Dahlia pinnata adalah rente kebangsaan Meksiko karena tanaman ini pertama kali tercatat di negara itu pada 1615. Umbi pertama dikirim ke Eropa oleh pemukim Spanyol di Meksiko.

Sebelumnya, umbi dahlia digunakan kerjakan menyeimbangkan sukrosa bakat karena kandungan fruktosanya nan tahapan. Kelopaknya digunakan untuk memulihkan alat peraba kering, infeksi, ruam, dan gigitan insek.

Baca juga: Tips Menanam Bunga Beling Piring, Si Tahir yang Wangi

Tidak suka-suka dahlia dramatis

Seperti dijelaskan sebelumnya, bunga dahlia datang dalam berbagai corak sebagaimana pink, merah, kuning, oranye, dan tulen. Belaka, bunga ini tidak punya rona spektakuler.

Pada abad ke-19, sebuah salinan kabar London menawarkan uang sekitar Rp19 ribu kepada peternak pertama buat membuat dahlia biru. Namun, hal itu tidak berhasil.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Rente Pemukul Empat

Ada banyak upaya yang mendekati biru, saja tak bunga biru ceria. Seimbang dengan banyak varietas bunga, tak suka-suka varietas hitam murni—cuma sirah tua dan ungu tua.

Dapatkan update
berita pilihan
dan
breaking news
setiap hari berbunga Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://ufuk.berpenyakitan/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Benang tembaga terlebih dulu di ponsel.

Baca :   Nama Bunga Berwarna Ungu

Nama Latin Bunga Dahlia

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2021/08/15/081700676/5-fakta-menarik-bunga-dahlia-yang-kaya-sejarah-dan-makna-mendalam?page=all

Check Also

Showcase Buah Dan Sayur

Showcase Buah Dan Sayur. Brilio.jala – Setiap orang tentu kepingin semangat cegak. Menerapkan hipotetis makan …