Obat Kucing Sesak Nafas

plaquenilka.com – Obat Kucing Sesak Nafas.

JAKARTA, KOMPAS.com–Asma adalah penyakit yang mengecap hingga lima persen kucing. Biarpun kita umumnya menganggap kucing sebagai satwa peliharaan yang cukup mandiri dan perawatannya abnormal, mereka dapat terkena komplikasi kronis seperti mamalia lainnya.

Faktanya, suka-suka kondisi tertentu yang mereka alami dengan manusia, begitu juga asma.

“Dan meskipun masih banyak yang harus dipelajari para peneliti mengenai asma kucing, mereka berkepastian itu probabilitas dipicu oleh alergen dengan cara yang separas seperti penyakit ini dipicu pada sosok,” kata Stacy Choczynski Johnson, DVM, seorang dokter dabat di Seattle, Washington, ahli sato untuk Asuransi Hewan Ternak Labu, seperti dilansir dari Daily Paws, Rabu (11/8/2021).

Kabar baiknya yaitu dengan konservasi nan tepat, asma pada kucing bisa disembuhkan dan membuat sahabat berbulumu kembali sehat.

Baca kembali: Stop, Ini Dampak Buruk Membagi Makan Kucing Menunggangi Cawan

Bisakah meong menderita asma?

Jawabannya, bisa. Faktanya, penelitian menemukan hingga panca komisi kucing terkena asma kucing.

Karena mereka adalah mamalia, meong dan turunan mempunyai banyak masalah yang sepadan, prolog Johnson.

“Turunan mendapatkan asma nan diinduksi alergi. Dan kami berpikir bahwa cak bagi kucing, ini lagi merupakan proses yang diinduksi alergi di mana cak semau alergen yang dihirup nan menembakkan respons imun,” imbuhnya.

Alergen nan memengaruhi kucing dan menyebabkan asma didasarkan pada tempat terlampau, doang dapat mencengam riuk satu berpangkal yang berikut:

Respon tersebut menyebabkan produksi lendir di serokan udara, pembengkakan, dan peradangan.

Pada gilirannya, urat-urat di negeri itu akan mulai kejang, yang menyempitkan saluran udara.

“Apa yang terjadi adalah kucing akan bernapas. Kemudian, udara terpenjara di saluran gegana putaran bawah itu, dan mereka lain bisa bernapas. Mereka mencoba, tapi kemudian mengi,” kata Johnson.

Baca :   Merk Sepatu Pantofel Wanita Yang Bagus

Gejala


FREEPIK/FREEPIC.DILLER
Ilustrasi kucing mengalungkan kalung, kalung kucing.

Johnson mencatat bahwa jika kucing menderita asma, kamu mana tahu memperhatikan salah satu berasal tanda-segel berikut:

“Seiring perian, anatomi kanal udara kucing mungkin moralistis-benar berubah, menjadi lebih buruk. Ini disebut remodeling saluran berasimilasi, yang bisa menyebabkan batuk darah kronis,” jelas Johnson.

Baca sekali lagi: Cara Meminimalkan Bau Tak Eco dari Peti Pasir Kucing

Dan sebagai halnya halnya penyakit kronis lainnya, hewan peliharaan mungkin kehilangan musykil badan atau mengalami perubahan pada bulunya.

“Takdirnya kucing menunjukkan gejala-gejala ini secara akut atau terus-menerus, sebaiknya temui sinse hewan maupun hubungi apartemen sakit sato setempat untuk memberi senggang mereka bahwa kamu akan datang untuk kunjungan tentatif,” saran Johnson.

Cak bagi mendiagnosis asma, dokter binatang akan memberikan pengecekan darah atau testimoni kulit intradermal lega kucing, untuk mengawasi segala apa yang mereka alergi bikin memecahkan keseluruhan

gambaran dengan pendirian yang ditargetkan.

Perawatan asma pada kucing

Mengenal vaksin untuk kucing
Unsplash/Pacto Visual
Mengenal vaksin bakal kucing

Jikalau beliau pergi ke rumah sakit hewan karena situasi darurat di mana kucing tidak bisa bernapas, dokter hewan lega awalnya akan membius mereka dan memberi mereka oksigen. “Ini bisa aktual kandang dengan suplementasi oksigen atau peredaran oksigen,” jelas Johnson.

Jikalau penyedia layanan kesehatan mengonfirmasi, kebanyakan dengan sorot-X, bahwa asma yaitu penyebabnya, mereka akan memberi kucing obat-obatan tertentu.

“Dari sana, kita perlu menghilangkan peradangan, bintang sartan kita menggunakan steroid seperti prednison,” ujarnya.

Baca juga: 5 Alasan Meong Menjilati Tubuhnya

Pilihan umumnya akan melibatkan steroid baik dalam rajah pil alias inhaler, di mana suka-suka spacer yang dibuat hanya bagi meong nan pas di mulut mereka.

Baca :   Kulkas Pintu 1 Tanpa Bunga Es

Kapan yang sejajar, tabib hewan siapa pun merekomendasikan suntikan alergi ataupun

penyembuhan sublingual, di mana alergen digabungkan menjadi formula yang timbrung di bawah indra perasa. “Ini diberikan pada dosis mikro dan perlahan meningkat dari masa ke waktu,” jelas Johnson.

Apa nan harus dilakukan jika meong mengalami serangan asma

Jika kucing mengalami serangan asma, mereka akan terponggok ke tanah dan menjulurkan kepala dan lehernya ketika mereka mengi ataupun batuk darah.

“Jika kamu melihat meong bernapas dengan mulut terbuka, impitan perut, atau peningkatan lancar asimilasi, itu akan menjadi tanda bahwa kamu harus meninggalkan ke dokter sato,” perkenalan awal Johnson.

Lakukan yang terbaik untuk membuat kucing teguh ranah, suntuk bawa mereka ke internal gendongan dan ke internal mobil.

Baca juga: 7 Alasan Cak kenapa Meong nan Pemalu Sekonyongkonyong Berbaring di Fisik Kita

“Nyalakan AC seandainya panas, hubungi ruang gawat darurat, dan pasrah senggang mereka bahwa kamu akan datang,” kata Johnson. “Dan mudah-mudahan mereka akan menyiapkan kandang oksigen lakukan kucingmu. Dan bisa taajul mendapatkan perawatan,” lanjutnya.

Plong hasilnya, jika menghadapi asma meong, Johnson menekankan pentingnya berkonsultasi dengan medikus binatang pelestarian primer maupun spesialis nan menindak kasus ini untuk mendapatkan instruksi solo mengenai fauna peliharaan.

Bagaimanapun, seperti nan diketahui setiap cucu adam tua bangka peliharaan, setiap kucing itu unik dan membutuhkan perawatan eksklusif.

Dapatkan update
berita seleksian
dan
breaking news
saban hari dari Kompas.com. Marilah bergabung di Grup Dawai “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://lengkung langit.me/kompascomupdate, kemudian join. Dia harus install aplikasi Telegram sampai-sampai dulu di ponsel.

Obat Kucing Sesak Nafas

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2021/08/11/234510576/tanda-tanda-kucing-menderita-asma-dan-cara-mengobatinya?page=all

Baca :   Cara Menghilangkan Bentol Akibat Ulat Bulu

Check Also

Showcase Buah Dan Sayur

Showcase Buah Dan Sayur. Brilio.jala – Setiap orang tentu kepingin semangat cegak. Menerapkan hipotetis makan …