Perencanaan Budidaya Tanaman Pangan

Perencanaan Budidaya Tanaman Pangan.

Perencanaan Propaganda Budidaya Tanaman Pangan

1. Padi (Oryza sativa L.)

Gabah memiliki batang nan berbuku dan berongga. Patera dan bunga merecup bersumber buku yang ada pada batang. Bunga ataupun malai unjuk dari anak kunci yang bungsu. Akar tunjang gabah maujud akar cendawan. Bulir padi terletak pada malai yang dimiliki maka itu bunga. Kepribadian daya padi dikelompokkan menjadi padi sawah, padi gogo, dan pari rawa. Tanaman gabah diperbanyak dengan menunggangi skor.

2. Milu (Zea mays L.)

Jagung memiliki batang tunggal nan terdiri atas buku dan ruas. Daun milu terdapat pada setiap buku pada batang. Jagung memiliki anak uang jantan dan rente betina yang terpisah, sekadar masih pada pohon yang separas. Bunga bahadur terletak di ujung batang, sedangkan bunga betina (tongkol) berada di bagian tengah batang milu. Jagung dapat ditanam di petak kering maupun di tanah sawah sesudah panen padi. Tanaman jagung diperbanyak dengan biji.

acuan wirausaha budidaya tanaman jagung

3. Sorgum (Sorghum bicolor L.)

Tanaman cante sejemang mirip dengan jagung. Sorgum memilik batang yang bersendi-sendi. Kadang kala sorgum juga dapat punya anakan. Cante memiliki bunga yang tersusun dalam malai yang terdapat di ujung batang. Gandum diperbanyak dengan nilai. Sorgum dapat ditanam plong heterogen kondisi kapling, baik lahan berlimpah maupun lahan kurang kaya atau lahan marjinal karena cante n kepunyaan taktik adaptasi yang luas.

paradigma wirausaha budidaya tanaman sorgum

4. Kedelai (Glycine max L.)

Kacang merupakan tanaman semusim dengan tinggi tanaman antara 40-90 cm, n kepunyaan daun tunggal dan daun bertiga (trifoliate). Daun dan bin kedelai memilliki surai. Tanaman kedelai memiliki spirit antara 72–90 hari. Bin kedelai yang sudah matang ditandai dengan indra peraba polong yang bercelup cokelat. Bin diperbanyak dengan biji. Berlandaskan warna bijinya, kedelai dibedakan menjadi kedelai asfar, baru kekuningan, cokelat, dan hitam. Endosperm kedelai umumnya berwarna kuning. Kedelai dapat ditanam di tanah cengkar atau di sawah sesudah penuaian padi.

Baca :   Lidah Mertua Bagian Tumbuhan Yang Ditanam

konseptual wirausaha budidaya pohon kacang

5. Kacang tanah (Arachis hipogeae L.)

Kacang tanah dapat ditanam di lahan kersang dan lahan sawah sesudah panen pari. Bin persil diperbanyak dengan biji. Polong tanah memiliki bangkai yang bercagak dengan tinggi tumbuhan antara 38-68 cm. Tanaman ini memiliki tipe tumbuh dengan memanjang di atas satah persil. Kacang tanah memiliki polong nan bertaruk dari ginofor di internal petak. Kacang persil dapat dipanen pada arwah 90-95 hari setelah tanam.

paradigma wirausaha budidaya pohon polong tanah

6. Kacang Hijau (Vigna radiata L.)

Tanaman kacang bau kencur merupakan tanaman pangan semusim yang mempunyai umur pengetaman antara 55-65 perian sehabis tanam. Polong hijau n kepunyaan tinggi pohon antara 53-80 cm, batang bercabang serta daun dan polong nan bersurai. Kacang baru diperbanyak dengan biji. Kacang bau kencur dapat ditanam di tanah kering maupun di lahan sawah sesudah panen antah.

contoh wirausaha budidaya tumbuhan kacang hijau

7. Ubi (Manihot utilissima)

Tumbuhan singkong maupun ubi kayu merupakan pohon berkayu yang dipanen umbinya. Daun tanaman ini boleh dimanfaatkan laksana sayuran.

Pohon ubi kayu dapat menghasilkan skor, sahaja enggak digunakan kerjakan perbanyakan. Tanaman ini biasanya diperbanyak dengan memperalat stek batang. Spirit tumbuhan ubi kayu sekitar 8-10 wulan. Pokok kayu ubi kayu n kepunyaan daya adaptasi yang luas, namun kebanyakan, singkong ditanam di persil kering.

arketipe wirausaha budidaya tanaman ubi

8. Ubi jalar (Ipomoea batatas L.)

Tanaman ubi jalar adalah tanaman pangan yang n kepunyaan kunarpa tataran menjalar. Tipe pertumbuhannya bisa berupa samun, semak-merebak atau menjalar. Ubi jalar dapat diperbanyak dengan bagian singkong, pucuk batang dan setek batang. Umur tanaman singkong jalar berkisar antara 4-4.5 bulan. Ketela rambat umumnya ditanam puas guludan tanah di persil tegalan atau kapling sawah. Warna indra peraba pangkal pohon maupun warna daging umbi bervariasi, mulai dari umbi yang berwarna murni, krem, orange atau ungu.

Baca :   Cara Merawat Tanaman Buah Naga

model wirausaha budidaya tanaman ubi jalar

Perencanaan Budidaya Tanaman Pangan

Source: https://www.daunberbagi.com/2019/07/perencanaan-usaha-budidaya-tanaman_17.html

Check Also

Showcase Buah Dan Sayur

Showcase Buah Dan Sayur. Brilio.jala – Setiap orang tentu kepingin semangat cegak. Menerapkan hipotetis makan …