Sayuran Tanpa Sinar Matahari

JAKARTA, KOMPAS.com –
Menyelamatkan sayuran di rumah berarti harus kecam sinar rawi juga. Beberapa sayuran membutuhkan cerah rawi munjung agar dapat tumbuh dan mengotot hidup dengan baik.

Dilansir dari
Gardening Know How, Jumat (9/7/2021), sayuran-sayuran ini membutuhkan paling 6 jam sinar rawi langsung per tahun. Sinar matahari langsung tidak dinaungi ataupun disaring oleh bangunan, pohon, gerogol, teralis ataupun tanaman sayuran kebun lainnya.

Sementara 6 jam dianggap minimum, sejumlah sayuran bahkan boleh jadi memerlukan 8 jam atau kian sinar matahari.

Baca juga: Selalu Dibuang, Kulit Buah dan Sayuran Ini Boleh Menyuburkan Pohon

Sayuran-sayuran ini menggunakan energi nan diperoleh terbit cerah surya menerobos fotosintesis untuk menghasilkan biji kemaluan. Meskipun tanaman sayuran ini boleh bertaruk di kancah yang kurang nur, namun enggak akan seproduktif nan menerima banyak sinar syamsu saban hari.

Untuk menentukan area yojana atau halaman rumah yang memufakati paparan sinar matahari munjung, Beliau bisa membeli instrumen untuk mengukur terang syamsu atau menunggangi aplikasi di ponsel.

Perlu juga diingat bahwa banyak sayuran rawi penuh terbaik juga boleh ditanam n domestik jambang di balkon alias teras yang cerah.

Berikut ini sejumlah tanaman sayuran yang membutuhkan sinar matahari langsung.

Baca juga: Cara Mengetanahkan Sayuran dan Tanaman Herbal di Persil Rendah

1. Bin-kacangan

Berasal kacang hijau sebatas kacang polong kersang, sayuran dengan sinar surya mumbung ini adalah riuk satu yang paling mudah ditanam. Detik memakamkan varietas tiang, pertimbangkan penempatan teralis agar lain menaungi tanaman tidak yang pun membutuhkan banyak sinar matahari.

2. Jagung

Jagung memberikan dukungan untuk bin dan memberikan naungan paling pada labu yang tumbuh di sekitar pangkal kunarpa.

Baca :   Pengobatan Alternatif Mata Minus

3. Mentimun

Dari mentimun kecil sebatas potongan osean, sayuran yang renyah dan menyegarkan ini mengesir keserasian serta banyak panah nan diberikan oleh syamsu.

4. Terong

Sayuran ungu yang enak ini boleh rumpil tumbuh di iklim yang lebih dingin. Lokasi sinar surya munjung dan perasaan pada wereng lebah dan tuma menjadi kunci terong tetap sehat dan berpunya.

5. Melon

Meskipun secara teknis diklasifikasikan sebagai buah, rasa manis masa panas nan legit dari melon termasuk dalam daftar sayuran yang membutuhkan banyak sinar matahari serta merta.

6. Okra

Sayuran ini menyukai memberahikan, tetapi juga bertaruk dengan baik di udara sejuk yang pendar. Okra dapat dipangkas untuk mengontrol ketinggiannya dan kerjakan mencegah naungan tumbuhan tak nan mengesir cuaca rawi.


SHUTTERSTOCK/KHAN3145
Ilustrasi tanaman cabai, menguburkan lada.

7. Cili

Salah satu tanaman sayuran yang paling banyak ditanam di flat, lombok adalah salah suatu sayuran penyuka sinar surya penuh termudah dan terbaik lakukan tumbuh di kebun apartemen. Ia bisa memintal beraneka ragam jenis lada cak bagi ditanam.

8. Labu dan zucchini

Berasal berbunga daerah tropis, tanaman sayuran yang mengesir banyak sinar surya ini cukup rani dan mudah tumbuh. Lebih-lebih, para pemula akan bisa memperoleh hasil yang kreatif.

9. Tomat

Dengan plural dimensi dan warna buah yang tersedia, tomat melengkapi daftar sayuran matahari penuh. Beberapa varietas tunak lebih pendek dan kurang sekata kerjakan menaungi tanaman sayuran pecinta surya lainnya.

Dapatkan update
berita pilihan
dan
breaking news
setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Kabel “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.berpenyakitan/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install permohonan Telegram lebih-lebih tinggal di ponsel.

Baca :   Limit Tarik Tunai Kartu Kredit Bca

Sayuran Tanpa Sinar Matahari

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2021/07/09/084400976/9-tanaman-sayuran-yang-membutuhkan-sinar-matahari-langsung?page=all

Check Also

Showcase Buah Dan Sayur

Showcase Buah Dan Sayur. Brilio.jala – Setiap orang tentu kepingin semangat cegak. Menerapkan hipotetis makan …