Tanam Sayuran Di Lahan Sempit

Tanam Sayuran Di Lahan Sempit.


Berikut mandu bersawah sayuran di rumah dengan lahan secukupnya yang mudah bagi diikuti. (Foto: iStockphoto/cjp)

Jakarta, CNN Indonesia

Aktivitas

bertanam
perdua menjadi hobi bau kencur sejak pandemi Covid-19 merebak. Musim adv pernah di rumah nan berlimpah dimanfaatkan untuk menanam pancaragam sayuran guna memenuhi konsumsi bersantap harian.

Meski tampak gampang, nyatanya banyak situasi yang harus diperhatikan ketika menanami kebun sayur.

Untuk itu, simak cara berkebun


sayuran

di rumah hendaknya tumbuh subur.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bertegal lain belaka menjadi pengisi waktu senggang dan penghilang stres. Dengan memiliki kebun sayur di pekarangan rumah, mana tahu solusi lakukan mendapatkan sendang pangan nan kesepakatan dan adil pecah kontaminasi virus.

Farmer holds in hands wooden box with vegetables produce on the background of the garden. Fresh and organic food.Foto: iStockphoto/Julia_Sudnitskaya
Memiliki kebun sayur di pekarangan apartemen bisa jadi solusi cak bagi mendapatkan sumur jenggala yang aman dan higienis

Supaya demikian, merawat kebun sayur di rumah mudah-mudahan terlihat indah dan sehat menghendaki banyak waktu dan tenaga. Mulai bermula anju hingga pengerjaan.

Berikut pendirian berkebun sayuran di rumah dengan persil secukupnya yang mudah diterapkan, melansir
Readers Digest.

Banner GIF Tips Merawat Tanaman Hias

1. Beli Peralatan Berhuma via Online

close up young asian woman receiving package box from postman in front of house after check order from internet , delivery transport and online shop conceptFoto: iStockphoto/Chainarong Prasertthai
Uang pelicin berkebun buat pemula yaitu membeli peralatan secara online untuk mempermudah membandingkan harga dan kualitas organ

Sebelum start berbendang sayur di rumah, Anda perlu menyiagakan alat dan alamat nan dibutuhkan. Seperti mana bibit, baja, sarung tangan, gunting pohon.

Kemudian porok taman, sekop, sapu, pangkur, nasihat air, semprotan air, cikar, jambangan, dan rak tanaman.

Barang-barang tersebut dapat Anda temui di toko tanaman dan toko organ konstruksi.

Untuk menjauhi antrean jenjang di toko, wanti-wanti semuanya secara online agar bertambah mudah membandingkan dan mendapatkan harga serta kualitas terbaik.

Baca :   Cara Tanam Kangkung Di Polybag


2. Selektif Mengidas Bibit

Menunggangi sayuran yang berasal dari bibit memenangi atau varietas unggulan memiliki berbagai kelebihan.

Pohon dari kualitas terbaik boleh tumbuh subur meski dengan penjagaan nan minim, menghasilkan buah berukuran besar, dan yang terpenting lain mudah terserang penyakit.

Selain itu, ada varietas konsentrat pokok kayu sayur cak bagi pemula yang bisa dicoba. Antara bukan lombok, selada keriting, kangkung, bayam, bok choy, sawi hijau, buncis, bin strata, tomat, timun.

Pohon sayur ini cepat bertunas, konservasi mudah, dan masa panen ringkas. Memilih tanaman mulai sejak tipe ini suntuk sejadi bagi pemula yang minim pengalaman berkebun terutama yang belum pernah menanam bermula jenis sayur-sayuran.

Seiring waktu melanglang, Engkau dapat mengintensifkan tipe kebun sayur di rumah dengan menambah jenis sayur lain nan dapat Anda dapatkan dari referensi teman.

Ikatan sayur nan beragam bisa menjadikan hari berkebun di rumah menjadi lebih ki menenangkan amarah dan buat Dia lebih mahir mengurusi tipar sayur di rumah.


3. Diskriminatif Lokasi nan Cukup Sinar Matahari

Ilustrasi cuaca cerahFoto: Skitterphoto
Cara berkebun sayuran di flat agar bertaruk subur adalah memastikan pokok kayu terkena sinar matahari yang cukup

Cara berkebun sayuran di rumah agar tumbuh subur adalah memastikan lokasi bersawah cukup mendapatkan panah matahari.

Hal ini disebabkan pancaran sinar energi sreg mentari adalah sumber energi utama lakukan tanaman termuat sayur-sayuran untuk dapat tumbuh dengan baik.

Maka dari itu, kebanyakan tanaman bersemi lebih berpunya ketika mendapatkan cukup sinar matahari.

Seandainya memiliki tegal sayur di belakang rumah, pastikan pohon mendapatkan asupan cahaya matahari dengan benar tanpa tersekat benda segala apa pun, misalnya menara pemancar, sebagai penampung air, atau kanopi dapat mengganggu masuknya panah matahari.

Baca :   Tanam Saham Di Bank


4. Gunakan Petak Bernutrisi

Selain seri surya, persil kaya nutrisi adalah faktor terdepan guna menunjang metabolisme sreg sayur.

Kandungan nutrisi puas kapling sama pentingnya dengan energi pada sinar matahari. Sebaiknya sayur yang ditanam dapat tumbuh dengan baik, pastikan tanah yang digunakan mempunyai kandungan organik yang tinggi.

Anda bisa menambahkan pupuk kompos, kawul kandang, ataupun lumut gambut sangar seumpama wahana tanam.

Kandungan organik pada pupuk kompos dapat dibuat koteng dari hasil pembusukan sisa-sisa makanan. Tentatif pupuk kandang dapat diperoleh semenjak kotoran hewan dapat berpokok berak sapi, kerbau, kartu ceki, atau mandung.

Nafkah organik nan tinggi pada tanah membuat kapling lebih ringan, mengalirkan air dengan baik, melicinkan penyiangan, dan memungkinkan akar bertaruk lebih cepat.


5. Gunakan Perabot yang Praktis

Seedlings of lettuce with gardening tools outside the potting shedFoto: iStockphoto/AlexRaths
Kaidah berladang sayuran di rumah adalah menggunakan radas bertegal yang sederhana agar kegiatan berkebun kian praktis

Berkebun sayuran di apartemen tidak perkara mudah terutama bagi pemula. Cuma, Sira bisa menyiasatinya dengan menggunakan alat dan perkakas yang primitif kiranya kian nyaman.

Selain itu, simpan peralatan berkebun dalam satu set kotak perangkat dan tempatkan kotak tersebut di lokasi yang mudah dijangkau.

Dengan begitu, momen mengintai ada gulma, buntang tanaman tersayat, atau cak semau batang yang mesti diikat, Kamu tidak perlu jauh-jauh mengambil alat nan dibutuhkan.


6. Menanam Sayur di Vas Ajang alias Pot

Berkebun sayuran di flat tak melulu harus di persil luas. Apalagi, rumah momen ini terkendala tanah yang sempit.

Seandainya jerambah flat tak semacam itu luas malah tidak mempunyai ruang terbuka sama sekali, jangan khawatir. Sira masih bisa berbendang dengan mengebumikan sayur di vas bekas, pot, atau
polybag.

Beliau sepan siapkan wahana tanam nan seperti pot atau botol lepasan. Pasca- diisi benih sayuran, pindahkan semuanya ke lokasi nan teduh.

Baca :   Sarana Produksi Dan Tahapan Budidaya Tanaman Sayuran

7. Pasrah Serat

Layaknya bercocok tanam pada kebanyakan, tanaman sayur pun membutuhkan proteksi menyeluruh begitu juga pemberian cendawan.

Namun adakalanya pupuk ini sering disepelekan karena menguras banyak waktu dan tenaga.

Untuk menyiasatinya, belilah kancah pupuk dengan timer. Radas ini memungkinkan Ia bakal mengatur hari pemupukan setiap hari.


Dengan sejenis itu, Engkau tidak teristiadat terlalu sering berbuat pemupukan dan dapat mengerjakan hal tidak yang lebih menggusur.


8. Coba Kebun Vertikal

Rows of organic vegetables in black plastic pots on vertical gardenFoto: iStockphoto/chanawin88
Kebun vertikal primitif cocok kaprikornus cara berkebun sayuran di lahan sempit dan membuatnya tertata segeh.

Bagi Anda yang masih di tahap pemula, dianjurkan buat berkebun di lahan yang lain plus luas dan berangkat secara bertahap. Tujuannya hendaknya Sira enggak kewalahan momen merawat kebun sayur.

Selain itu, untuk mengatasi keterbatasan lahan, Anda boleh mengakalinya dengan memformulasikan polybag ke dalam dinding maupun bertingkat kerjakan menghemat ruangan layaknya konsep tipar vertikal (vertical garden/ecowalls).

Kebun vertikal tercecer ini cocok jadi cara berhuma sayuran di lahan sempit dan membuatnya lebih tertata rapi.


Itulah 8 cara berbendang sayuran di rumah. Langkah ini boleh Dia coba kiranya rutinitas berbendang lebih mudah dan mengademkan terutama bagi pemula.

(nly/fef)


[Ketola:Video CNN]


Tanam Sayuran Di Lahan Sempit

Source: https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20200922110332-277-549305/cara-berkebun-sayuran-di-rumah-berlahan-sempit

Check Also

Showcase Buah Dan Sayur

Showcase Buah Dan Sayur. Brilio.jala – Setiap orang tentu kepingin semangat cegak. Menerapkan hipotetis makan …